Sertijab Pangarmabar, KSAL:Tingkatkan kewaspadaan Kondisi Perairan Wilayah Barat

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Untuk meningkatkan kualitas kinerja di lingkungan TNI AL,sudah hal yg wajar apabila rotasi kepemimpinan dilaksanakan, hal ini yg melatarbelakangi adanya pergantian  Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar). Keamanan wilayah barat yang semula dipimpin oleh Laksamana Muda TNI AL A Taufik R  yang kemudian digantikan oleh Laksamana Muda TNI Siwi Sukma Aji.

Acara serah terima jabatan pun dilaksanakan  dipimpin langsung oleh KSAL Laksamana TNI Ade Supandi. Pangarmabar sebelumnya Laksamana Muda TNI A Taufiq R akan menjadi Asisten Perencanaan dan anggaran KSAL (Asrena KSAL).

“Semakin meningkatnya aktivitas di wilayah kerja Koarmabar yang sangat strategis ini juga mempengaruhi semakin tinggi  bahaya maupun gangguan keamanan kedaulatan laut NKRI, seperti pembajakan atau perompakan, penyelundupan, illegal fishing,” Tandas  KSAL Laksamana TNI Ade Supandi,saat  mengawali sambutannya di Mako Koarmabar, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Selasa (19/7/2016).

Ade mengatakan, di bawah kepemimpinan Pangarmabar lama, angka kriminalitas dapat diturunka kualitas maupun kuantitasnya secara signifikan di sekitar Selat Malaka. Hal tersebut didukung dengan adanya Western Fleet Quick Response.

“Western Fleet Quick Response menekan angka pelanggaran di laut di bawah kepemimpinan Laksamana Muda TNI A Taufiq R,” kata Ade.

Ade mengucapkan terimakasih atas kerja keras Pangarmabar lama. Termikasih pula disampaikan kepada istri yang setia menemani bertugas.

“Bagi Pangarmabar yang baru saya ucapkan selamat. Dengan pengalaman, kepercayaan, amanah dalam bertugas saya yakin Laksamana akan melakukan tugas dengan baik. Bagi Ibu sebagai istri di harapkan  dapat mendorong suami untuk.lebih  bersemangat.dalam  menjalankan tugasnya,” pesan Ade.

Bagi seluruh anggota Koarmabar, Ade mengimbau untuk mendukung Pangarmabar baru melaksanakan tugas dengan baik. Pengawasan perkembangan kawasan sangat diperlukan untuk menjaga keamanan.

“Saya tekankan tugas ke depan harus meningkatkan keimanan dalam bertugas. Tingkatkan kedisiplinan yang tinggi, dan cermati perkembangan kawasan di seluruh wilayah Koarmabar serta tingkatkan soliditas,” pungkas dia.

Hadir dalam acara tersebut Jarot Saiful Hidayat Wakil Gubernur  DKI, perwakilan Polri dan perwakilan negara tetangga. Selanjutnya setelah acara sertijab, dilaksanakan ramah tamah sambil pemberian ucapan Selamat dari tamu undangan kepada Pangarmabar yang baru. Selamat bertugas, pak Laksamana Muda TNI AL Siwi Sukma Aji.

(IDG/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.