Ahok Hadiri Peluncuran TPKAD Prov DKI Jakarta dan Dukung Program Rusun Menabung

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama OJK (otoritas jasa keuangan) sepakat untuk bekerjasama dalam peningkatan literasi keuangan masyarakat dengan mengukuhkan terbentuknya Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) Pemprov DKI Jakarta.

Pengukuhan TPKAD DKI Jakarta ini dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama di Rumah Susun (rusun) Pesakih Daan Mogot. “Kami akan bantu, asalkan bapak ibu jangan main sinetron (pura-pura). Saya bisa baca muka orang bohong atau tidak,” ujar Gubernur Jakarta yang akrab dipanggil Ahok ini, Kamis (25/08/16) pagi.

Keanggotaan TPKAD DKI Jakarta diketuai Sekda (sekertaris daerah) DKI Jakarta yang didalamnya terdiri; SKPD terkait, kantor regional 1 OJK, kantor perwakilan BI Jakarta, BPS Jakarta, dan asosiasi lembaga jasa keuangan dan industri jasa keuangan.

“Program percepatan akses keuangan di daerah perlu menjadi prioritas bagi seluruh pemangku kepentingan, untuk bersama-sama mencari terobosan dalam membuka akses keuangan yang lebih efektif dan memanfaatkan sumber dana yang ada,” jelas mantan Bupati Belitung ini.

Ahok juga mengungkapkan dukungannya terhadap TPKAD, dia menginginkan keberadaan TPKAD merupakan salah satu solusi tepat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Jakarta. “Siapapun yang terpilih setelah saya, jangan khawatir, sistem ini akan tetap jalan,” katanya.

(Rod/Jon/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE