DPRD OKI Apresiasi Atas Keberhasilan Pemkab OKI

Spread the love

* Komisi III Selaku Mitra Distamben Percaya

Jurnalline.com, Kayuagung (OKI) – Guna membantu masyarakat terlepas dari keterbelakangan,Pemerintah daerah kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) telah melakukan berbagai upaya salah satunya melalui pembangunan jaringan listrik desa,
Seperti yang dilaksanakan diwilayah kecamatan sungai menang dan cengal,diwilayah ini pada tahun 2015 lalu pemkab OKI telah menyediakan sebanyak 549 Unit jaringan Pembangkit Listrik tenaga surya (PLTS) ditambah 103,96 Km Jaringan Listrik pedesaan.

Dengan tersedianya jaringan listrik pedesaan ini perlahan tapi pasti masalah keterbelakangan dapat segera tergerus dari wilayah tersebut dan hal ini tentunya sangat didambakan oleh seluruh masyarakat setempat.

Seperti kegembiraan yang dirasakan Reni Marlina Pisyadi salah satu warga desa talang jaya kecamatan sungai menang yang diungkapkannya melalui laman akun facebook pribadi miliknya,minggu (28/8/2016).

Pada laman tersebut tertulis, mungkin untuk masyarakat kota atau daerah yang sudah ada jaringan listriknya pas mereka dilahirkan itu tidak berarti apa-apa,karena mereka tidak merasakan bagaimana kami mengeluarkan uang jutaan rupiah perbulan untuk membeli BBM hanya untuk penerangan dari jam 06.00 sore sampai jam 06.00 pagi tanpa bisa memakai peralatan elektronik yang lain,dengan ini saya pribadi ingin mengucapkan terima kasih kepada bapak bupati OKI Iskandar,SE karena alhamdulillah sudah satu bulan ini kami masyarakat talang jaya kecamatan sungai menang telah menikmati jaringan listrik dan semoga bapak dapat memenuhi janji yang lain.

Menanggapi hal tersebut,Ir.Man Winardi.MTP selaku kepala dinas pertambangan dan energi kabupaten OKI saat dikonfirmasi Senin (29/8/2016) mengatakan,alhamdulillah masyarakat kecamatan sungai menang dan cengal sekarang ini telah dapat menikmati aliran listrik,hal ini semua berkat bapak Iskandar,SE karena ini adalah program, terobosan dan semangat beliau sehingga pada tahun ini sudah dapat merasakan aliran listrik yang dianggarkan melalui APBD tahun 2015.

Kedepan,kata dia lagi,khususnya tahun 2016 ini akan terus dilakukan kembali mengalokasikan bagi desa-desa yang lain,untuk desa talang jaya sudah selesai tetapi untuk desa-desa lainnya yang ada kecamatan sungai menang pembangunan jaringan listrik akan terus dilanjutkan.

“Dengan adanya program pak bupati OKI Iskandar,SE ini pihak PLN pun memberikan perhatian yang cukup besar,artinya program pak bupati dalam membantu pencapaian target nasional mengenai pemenuhan jaringan listrik bagi masyarakat.”tandasnya.

Maka dari itu,tambah dia,kami selaku perwakilan dari pemkab OKI tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak PLN,dalam hal ini PLN Rayon kayuagung,rayon tugu mulyo,rayon Ampera yang ruang lingkup pekerjaannya dikabupaten OKI,pihak P2K pitdes dan pihak PLN area palembang serta PLN wilayah sumbagsel.

” janji pak bupati ini telah tertuang dalam RPJMD kabupaten OKI sehingga pada tahun-tahun kedepan akan terus berupaya untuk dituntaskan mengenai jaringan listrik mengingat kebutuhan aliran listrik masih banyak belum terpenuhi bagi masyarakat.” jelasnya

Lanjut dia,Tujuan pembangunan jaringan listrik ini adalah tentu demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat artinya seperti yang disampaikan masyarakat talang jaya yang selama ini mereka harus mengeluarkan biaya sangat tinggi untuk hanya sekedar memperoleh aliran listrik atau penerangan,sekarang dengan adanya jaringan listrik yang telah mereka nikmati akan dapat mengurangi beban mereka secara ekonomi dan dana-dana yang selama ini mereka keluarkan dapat dimanfaatkan ke aktifitas lainnya.

Hal senada di sampaikan anggota DPRD OKI H. Subhan Ismail selaku mitra kerjanya di komisi III dalam pencapaian Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) karena telah dapat melaksanakan tugas dengan baik dan memberi apresiasi atas keberhasilan tersebut.

“DPRD OKI dalam hal ini komisi III sebagai mitra kerja pemerintah OKI sangat bangga akan pencapaian kerja oleh Distamben OKI, namun jalan kedepan masih panjang maka harus lebih ditingkatkan lagi prestasinya jangan cepat berpuas diri serta senantiasa menerima kritikan guna membangun OKI kedepan dan Kabupaten OKI memiliki 18 kecamatan, artinya wilayah OKI ini sangat luas dan menjadi perhatian khusus,” jelasnya.

Ia menambahkan: “sebagai mitra kerja pemerintah komisi III akan sangat mendukung jika memang pemkab OKI benar-benar memperhatikan kesejahteraan masyarakat, namun bukan berarti pemkab dalam hal ini tidak serius tetapi harus selalu dapat menerima saran dan kritik demi Kabupaten OKI yang sejahtera dan mandiri, tentunya hal tersebut dapat dicapai apabila Pemkab OKI dan DPRD OKI dapat bekerjasama serta selalu mementingkan kepentingan rakyatnya,” kata subhan.

(Salim/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.