Persiapan PILKADES Ogan Ilir Tinggal Menghitung Hari

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir –  Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2016 Kabupaten Ogan Ilir tinggal menghitung hari. Berbagai tahapan sudah dilaksanakan mulai dari penerimaan dan pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa setempat,Bimbingan Teknis bagi seluruh Bakal Calon Kepala Desa se-Ogan Ilir,Tes Urine,Tes Kesehatan,Tes uji kemampuan secara tertulis dengan mengisi sebanyak 135 soal,Tes kemampuan secara lisan yang di uji oleh sebanyak 6 SKPD yaitu Dinas Pendidikan,Bagian Hukum,Tata Pemerintahan,Kesbangpol,Satuan Pol PP dan pihak Unsri beberapa hari yang lalu di Pemkab Ogan Ilir.

Berdasarkan pantaun awak media di lapangan,berbagai tahapan Pilkades serentak 2016 Kabupaten Ogan Ilir sudah terlaksana dengan baik dan optimal sesuai dengan harapan.
Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Ogan Ilir Samrowi SSos.MSi melalui Kepala Bidang Pemerintahan Desa Edy Demang Jaya SSos.MSi saat di jumpai awak media mengatakan,hari Senin (29/8) semua Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) akan menerima dana Operasional dan dana cetak surat suara, Atk, belanja cetak undangan, sewa tenda, sewa sound system, belanja makan-minum, biaya rapat.
Selain itu di katakan Edy,besaran dana Operasional yang diterima oleh masing-masing desa berbeda-beda, disesuaikan dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ada.
Saat disinggung masalah honor panitia yang belum dibayar, Edy menjelaskan: “honor tersebut akan di bayar saat APBD Perubahan,” terangnya.
Di tempat berbeda, Ketua panitia Pilkdes Desa Tangai Kec.Rambang Kuang Aswadi berharap dengan dicairkannya dana ini semua panitia yang sudah dibentuk dapat melaksanakan tugas dengan baik,dan tidak ada alasan lagi untuk tidak melaksanakan tugas.
Aswadi berharap kepada pemerintah juga agar segera mencairkan honor semua Panitia Pilkades,sehingga pelaksanaan Pilkades serentak ini berjalan sukses.
(Sy/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.