Perhelatan Peringatan Kemerdekaan di Istana Adalah Pesta Rakyat

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kemeriahan dan kesemarakan.penyelenggaraan  upacara bendera peringatan Hari  Ulang Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-71 di Istana Negara, Rabu (17/8/2016), nampak bukan hanya kehadiran beragam atraksi menarik dari paduan suara dari Korps TNI, gelar tarian persembahan penggiat kesenian berprestasi dari berbagai pelosok negeri, artis dan  paduan suara dari ratusan pelajar di DKI Jakarta,  melainkan juga kehadiran tamu undangan berasal dari bermacam macam kalangan, mulai dari pejabat negara, pengusaha, elit politik, pelajar berprestasi, pemuda berprestasi  hingga tokoh masyarakat di tingkat RT/RW, dan juga tidak ketinggalan nelayan kecil, buruh pabrik, PPSU(petugas Pelaksana Sarana Umum,  serta pemulung, yang menghadiri upacara kenaikan Bendera pagi hari maupun upacara penurunan Bendera pada sore harinya.

Kesan bahwa perhelatan Upacara di Istana itu adalah Pesta Rakyat sangat dirasakan oleh ratusan orang yang hadir, diantaranya adalah sekelompok warga dari Kelurahan Duri Kepa, Kec. Kebon Jeruk, Jakarta Barat, yang datang memenuhi undangan dari Sekretaris Negara RI.

“Kami bersama warga dari RW. 10 Kelurahan Duri Kepa datang ke Istana Negara ini, untuk memenuhi undangan dari Bapak Joko Widodo  Presiden kita, kami sangat bangga bisa datang ikut upacara HUT RI di istana negara,  seumur umur, kami baru pertama kali ikut, terima kasih Pak Jokowi,” tutur Pak Udin (68) tokoh masyarakat di RW. 10 Kel.Duri Kepa Kec. Kebon Jeruk, kepada pers di Istana Negara, Rabu (17/8/2016).

Kebanggaan itu juga dirasakan oleh tamu undangan lainnya yang memenuhi kursi-kursi merah di tenda putih yang disediakan oleh panitia.

(IDG/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.