Puluhan Pengemudi Go-Jek Memprotes Sistem Bagi Hasil

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sekitar 80 orang driver Go-Jek berdemonstrasi di kantor Go-Jek di Kemang, Jakarta Selatan. Mereka mempermasalahkan soal sistem pada aplikasi dan sistem bagi hasil.

Pantauan di lapangan di kantor Go-Jek, Jalan Kemang Selatan Raya 99B, Jakarta Selatan, Senin (15/8/2016) pukul 14.00 WIB, tampak ada sekitar 80-an orang driver Go-Jek yang berdemo. Mereka berkerumun di depan kantor.

Para driver Go-Jek ini mempermasalah-kan dua hal utama. Pertama soal tarif yang turun, dari sebelumnya Rp 25 ribu untuk jarak 0-5 Km menjadi Rp 15 ribu. Lalu kedua, masalah sistem di aplikasi. Mereka mengeluh saat ini jika menolak calon penumpang nilai kerja mereka turun, padahal sebelumnya tidak.

Ada 6 orang perwakilan massa yang diterima masuk menemui pimpinan Go-Jek. Sekitar pukul 14:15 WIB mereka keluar dari kantor Go-Jek menyatakan bahwa aspirasi dan tuntutan sudah disampaikan. Pihak pimpinan Go-Jek disebut tengah berdiskusi dan akan menyampaikan hasilnya nanti sore.

Saat ini massa driver Go-Jek masih berada di lokasi menunggu hasil. Pihak kepolisian dari Jakarta Selatan tampak melakukan pengamanan.

Aksi para driver Go-Jek ini sempat memacetkan lalu lintas di Kemang. Polisi telah melakukan pengaturan terhadap massa dan lalu-lintas.

(IDG/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.