PERINGATI HUT.TNI KE – 71 KODIM 0506 / TGR.ADAKAN BAKSOS.

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-71, Kodim 0506/TGR  mengadakan Bakti Sosial yang dihadiri Pangdam Mayjen TNI Teddy Lhaksmana WK, yang dalam hal ini diwakili oleh Aster Kesdam Jaya Kol.Inf. Arudji Anwar, SH., M.M.

whatsapp-image-2016-09-28-at-14-48-31Seluruh Jajaran Kodim  0506/TGR dan Koramil se-Tangerang Raya, Wakil walikota Tangerang H.Sachrudin dan jajaran Muspida serta Camat, Kapolres Metro Tangerang Kota yang diwakili Wakapolres AKBP Erwin serta Kapolsek Neglasari beserta jajarannya, acara dilaksanakan Rabu ( 28/09/2016 ) di wilayah Koramil 02/Batuceper, tepatnya di lapangan Kokun Kp. Rawa kucing Rt.04 / 06 Kel.Mekarsari Kec. Neglasari -Kota Tangerang.

Adapun sasaran baksos selain pembagian 1500 paket sembako, sedangkan sasaran dibidang kesehatan antara lain:
pengobatan umum: 675 0rang, donor darah: 250 orang, sunatan masal: 50 orang, pembagian kaca mata:  400 orang dan pelayanan KB 125 Orang.

Dalam sambutannya DanDim 0506 / TGR Letkol Inf. Achiruddin, SE., menyampaikan terimakasih kepada Aster KesDam Jaya dan Wakil walikota, WakaPolres dan seluruh tamu Undangan yang tidak bisa disebutkan satu persatu yang telah menyempatkan hadir di acara ini, serta terimakasih kepada seluruh panitia  yang telah bekerja dengan baik serta partisipasi para sponsor hingga acara ini berjalan lancar dengan sasaran membantu meringankan beban dan kesehatan masyarakat,  sesuai dengan moto kita hari ini: HUT TNI KE-71 KITA MANTAPKAN JATI DIRI ANGKATAN DARAT DAN KEMANUNGGALAN TNI – RAKYAT GUNA MEWUJUDKAN INDONESIA YANG BERDAULAT, MANDIRI DAN BERKEPRIBADIAN.

Sebelumnya acara diawali dengan menampilan Drum band dari siswa SMKN – 6 Kota Tangerang serta barongsay Naga Mas Cisadane, selanjutnya Wakil Walikota dalam sambutannya menyampaikan Terimakasih yang sebesar – besarnya kepada seluruh panitia dan Jajaran TNI khususnya jajaran Kodim 0506/TGR yang telah melaksanakan acara baksos ini yang jelas-jelas membantu meringankan beban warga Kota Tangerang, dan ini adalah cara untuk meningkatkan silaturahmi TNI dengan pemerintah Kota Tangerang serta masyarakat dan ini adalah bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat untuk memotivasi kita karena hakekatnya pembangunan tidak bisa dilakukan sendiri, katanya.

Acara dilanjutkan pengecekan stand-stand BakSos dan jumpa pers kepada awak media Aster menyampaikan bahwa acara ini terselenggara berkat kerjasama dengan Pemkot Tangerang, Dian Mandiri, Daksa medika utuk pasien lagi ini sekitar 2300 orang terdiri dari donor darah, pengobatan umum, sunatan masal, KB dan pembagian kacamata, semua instan bukan punya TNI, dan perlu saya sampaikan saat ini TNI sedang membangun rumah-rumah veteran.

Se-Jabodetabek yang jumlahnya 86 unit, tiap-tiap unit menelan dana 40 juta, sumber dana CSR, sedang tenaganya dari anggota TNI,” ujarnya.

(Ns/Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.