SATU TEWAS DAN DUA ANAK HILANG TERSERET ARUS SUNGAI MUSI

Spread the love

*Bermaksud wisata air di sungai musi / perahu yang ditumpangi tenggelam.

Jurnalline.com, Sumsel – Perahu  membawa 10 orang penumpang yang terdiri dari 5 orang dewasa dan 5 orang anak anak tenggelam di sungai Musi Kecamatan Tebing tinggi kabupaten empat lawang sumatera selatan.

Menurut informasi di lapangan saat kejadian, sejumlah penumpang perahu bermaksud berwisata air di  perairan sungai musi kawasan lubuk puyang gadis kelurahan kupang kecamatan tebing tinggi  dan baru mengitari sekitar 40 menit secara tiba tiba perahu kemasukan air akibatnya dalam hitungan detik perahu tenggelam setelah menabrak batu besar.

4-lawang-2Akibat insiden tersebut, menenggelamkan perahu yang memakan korban jiwa  1 orang wanita tewas, dan 2 orang anak anak hilang terseret arus sungai Musi yang deras.

Di lokasi kejadian aparat Kepolisian dan Tagana serta dibantu warga terlihat menyusuri sungai musi untuk mencari korban yang hilang terseret arus sungai Musi hingga ke lokasi wilayah Baturaja dan Lawang Agung perbatasan sungai musi ke daerah kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan.

4-lawang-1“Pencarian masih terus dilanjutkan, saat ini tim Basarnas Palembang dan Pagaralam sebanyak 10 orang ikut membantu tim pencarian dari Tagana dan anggota Kepolisian,” ungkap kepala badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Empat Lawang, Khairullah. Besar kemungkinan kata Khairullah, BPBD Empat Lawang akan meminta bantuan dengan kabupaten tetangga seperti Kabupaten Musi rawas bahkan Musi Banyuasin, sebab aliran sungai Musi ini melintasi dua kabupaten tersebut. 

“Pencarian hari ini kita hentikan dulu, namun pihak keluarga korban masih terus melakukan pencairan, besok pagi akan kita lanjutkan pencarian,” ujarnya.

Tercatat (rabu /14/09 pukul. 22.00 WIB) 8 orang penumpang berhasil ditemukan, 1 orang meninggal dunia atas nama Emi (45) warga pasar ulu kecamatan tebing tinggi  dan 2 orang anak anak  yakni, M. Reza (10) dan Riko (10) hingga saat ini belum di temukan.

(Amr/Red)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.