Beberapa Sektor Yang Mampu Mendorong Perekonomian Indonesia

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pada kalobrasi sektor perdagangan dan investasi yang diadakan di JIEXpo,kemayoran jakarta,kamis (13/10/2016) sangat mendukung dan meningkatkan kemajuan ekonomi di Indonesia. Dalam  pandangan Menteri perdagangan Enggartiasto Lukita dalam forum trade,tourism,and investment(TTI) yang bekerjasama dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) “Kolabrasi perdagangan dan investasi akan menghasilkan dalam kemajuan pembangunan ekonomi yang sangat signifikan, karna keduanya saling terkait dalam mendukung peningkatan satu sama yang lain”.

tei-2

Dengan tema “Strengthening the Competitiveness of Natural & Creaktive Products”.Saat pemaparan  strategi,informasi,serta solusi kepada para eksportir,calon eksportir,investor,calon investor,dunia usaha,dan pemerintah untuk menghadapi tantangan dan peluang perdagangan internasional,pariwisata dan investasi serta pembahasan paket kibijakan ekonomi.

Sekitar 600 peserta kalangan dunia usaha,buyer,eksportir, investor,akademisi,organisasi dan pendukung bisnis (asosiasi) hadir dalam dalam ini sebagai  para narasumber pimpinan kelembagaan yang hadir yaitu:Kepala Badan Penanam Modal (BKPM) Thomas Lembong,Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Kemenko Bidang Perekonomian Edy Putra Irawady dan Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industry Pariwisata Kementerian Pariwisata Dadang Rizki Ratman.

Pada Forum TTI dengan agenda Regional Discussion,di laksanakan  pula one on meeting sebagai sarana konsultasi calon investor dengan pemerintah pusat dan daerah serta dalam  rangka akses pasar dan penetrasi ke pasar luar negri.Selain informasi dan solusi,diharapkan melalui forum seminar,talk show,bussiness matching dan konseling ini para pelaku indonesia bisa menjalin networking dengan calon mitra dagang yang ikut di acara TEI ini.

Beberapa sektor  unggulan di TEI kali ini di harapkan dapat mendorang Ekspor barang lebih meningkat lagi untuk mencapai perekonomian indonesia kedepannya.

(Putri Yani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.