Iqbal Pemkab OI ke Jepang, Katanya Krisis, Dia Malah Berangkat

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) – keberangkatan 9 pejabat Pemkab Ogan Ilir (OI) minta hibah ke negeri sakura Jepang, dinilai oleh Fraksi Golkar DPRD OI sebagai bentuk kesewenenan pemkab terhadap masyarakat OI dengan kata lain seperti menari diatas penderitaan warga OI.

“Ditengah krisis keuangan pemkab seperti ini, dia (Pejabat-Pemkab OI – RED) malah berangkat. Katanya krisis keuangan ?” ujar M Iqbal anggota Fraksi Golkar Usai Pembentukan Panitia Musda DPD Golkar OI, Senin (24/10/2016).

Kalaupun harus pergi ke Jepang, lanjut Iqbal setidaknya pihak Pemkab OI dapat transparan soal anggaran dan item hibah yang digaungkan meski remang-remang terdengar.

“Semisal sumber biaya/anggarannya dari mana? Karena Segala kegiatan yang dilakukan Pemerintah daerah mau tidak mau harus di anggarkan,” selorohnya.

Yang perlu diketahui, Fraksi Golkar tidak tahu apa saja item hibah yang di perlukan hingga jauh ke negeri jepang.

“Kami akan rapat kecil mempertanyakan apa saja item hibah, segala yang masuk dan keluar harus di pertanggung jawabkan, termasuk perkara asal muasal anggaran berangkat. Kalau begini sama saja Pemkab OI menari di ataa penderitaan warganya,” imbuh Iqbal.

Di sodori pertanyaan seputar kabar istri pejabat terut serta dalam keberangkaan tersebut. Iqbal tidak mempermasalahkan, asal semua jelas. 

“Tidak masalah istri dan anak ikut serta, namun harus jelas cost keberangkatannya pakai uang pribadi atau dinas?” pungkas Iqbal.

Terpisah, Irwan Noviatra  anggota Fraksi Golkar ini lebih memilih tak banyak komentar. 

“Urusan apa, dalam rangka apa mereka berangkat ke Jepang kami tidak tahu, sekali lagi kami tidak tahu,” tandas Noviatra.

(Arza) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.