Kemeriahan Kampung Pemuda Poris Gaga

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Kemeriahan Kampung Pemuda yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk memperingati Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober kemarin rupanya telah memotivasi para pemuda di Kota Tangerang untuk berkreasi menunjukkan kreatifitasnya. Penyelenggaraan kampung pemuda di satu tempat seolah memacu para remaja di tempat lain di Kota Tangerang untuk menyelenggarakan kampung pemuda yang tak kalah meriahnya.

Seperti yang dilakukan para remaja di Perumahan Poris Gaga yang menyelenggarakan Kampung Pemuda dengan tema Swadaya Untuk Negeri, Semangat Pemuda Menggenggam Prestasi, Bangkit Bersama Membangun Negeri. Berbagai kegiatan pun diinisiasi untuk menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda ke 88, mulai dari Bazar, Lomba-lomba, dan Donor Darah yang menargetkan untuk memecahkan rekor MURI.

Meriahnya acara tersebut rupanya telah menarik berbagai sponsor kenamaan untuk menjadi bagian dari acara tersebut, sebut saja operator kenamaan yang mempunyai ciri khas warna kuning, atau produsen sabun yang cukup melegenda dengan warna biru.

gebyar-sumpah-pemuda-ke-88-batu-ceper-wakil-walikota-5Wakil Wali Kota Sachrudin yang hadir bersama Camat Batu Ceper Mulyanto menyampaikan kekagumannya kepada para panitia yang didominasi para remaja tersebut.

“Pertama saya menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara yang telah menyelenggarakan acara ini. Mudah-mudahan acara ini bisa memotivasi para pemuda dan orang tua untuk berbuat bagi lingkungannya secara kreatif,” Papar Sachrudin, Sabtu (29/10).

“88 tahun lalu pemuda dengan bermodalkan semangat untuk kesatuan menyatakan berbangsa satu bangsa Indonesia. Dan enggak ada sponsor-sponsoran. Kalau sekarang disini ada sponsor harusnya bisa lebih semangat lagi, lebih meriah lagi bikin acaranya,” Sambung Wakil.

Gelaran Kampung Pemuda merupakan acara yang diprakarsai oleh Pemerintah Kota Tangerang untuk menggelorakan semangat para pemuda akan rasa kesatuan dan semangat pantang menyerah. Kampung pemuda tersebut juga sekaligus sebagai sarana untuk mengembangkan kreatifitas para remaja melalui kegiatan perlombaan seni tradisional maupun seni modern seperti lomba band dan stand up comedy. Kampung Pemuda juga menjadi ajang pengembangan ekonomi kreatif para anak muda lewat Bazar Karya Pemuda.

Sachrudin dalam kesempatan tersebut juga mengajak kepada para generasi muda untuk ikut menyukseskan pelaksanaan Pilgub dengan menggunakan hak suaranya secara benar.

“Mari kita sukseskan Pilgub dan mudah-mudahan bisa terselenggara dengan lancar dan aman,” Ucap Wakil.

(DN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.