Relawan Bikin Kampoeng Anies

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sekelompok relawan calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membuat Kampoeng Anies. Kampoeng Anies diciptakan sebagai posko pemenangan di lingkungan tempat tinggal Cagub yang diusung PKS dan Gerindra itu di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Kebetulan Anies memang tinggal di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Tujuan utama membuat kampoeng ini adalah agar Anies bisa menang di tempat dia tinggal. Lebak Bulus masuk dalam Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak.

“Konsepnya cuma satu jangan kalah di kandang sendiri,” kata Ketua Posko Kampoeng Anies, Malkan kepada detikcom di Jln. Haji Nasiin, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (30/10/2016).

Malkan yakin Anies akan mendapat suara mayoritas di sebelas TPS di Lebak Bulus. Hal ini karena Anies merupakan warga yang dekat dengan masyarakat.

“Waktu jadi menteri atau apa pun. Dia dekat sama masyarakat. Bicara pak Anies ya bicara masyarakat. Secara psikologis sudah luar biasa,” kata Malkan.

Menurut Malkan, Anies selalu bergaul dengan masyarakat dan memberi dukungan terhadap setiap kegiatan di lingkungan sekitarnya. Anies juga diangkat sebagai pembina Karang Taruna.

Di Lebak bulus, terutama di dekat tempat tinggal Anies sudah banyak terpasang spanduk dukungan terhadap calon Anies-Sandiaga.

Anies menyebut masalah di perkampungan di Lebak Bulus adalah pelestarian budaya Betawi dan lapangan pekerjaan. Maka, dia ingin membuat tempat berkesenian di kampung dan membuka lapangan pekerjaan.

(IDG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.