Program Sustainable Development Goals Akan Diturunkan Melalui Perpres

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta –Program Sustainable Development Goals (SDGs) atau tujuan pembangunan yang berkelanjutan. Ke depannya program ini akan diturunkan melalui Peraturan Presiden (Perpres).

“Jika Perpres sudah ditetapkan, nanti akan ada kelompok kerja di daerah,” Direktur Eksekutif INFID Sugeng Bahagijo di Hotel Aryaduta, Jakarta, Rabu (26/10/2016).

“Indonesia telah berhasil capai 49 dan 60 indikator. Kita hampir mencapai tujuan MGDs dibandingkan negara Asia Pasifik lainnya,” kata Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional / Kepala Bappenas Bambang PS Brodjonegoro pada kesempatan yang sama.

“Kita belum bisa mencapai suatu hal yang cukup mengejutkan. Pertama adalah penurunan tingkat kemiskinan, yaitu dengan patokan USD1,25 per kapita per hari. Jadi kita harus menguatkan sistem untuk menekan kemiskinan,” tutur Bambang.

Tak hanya itu, angka kematian Ibu masih diatas target MDGs. Selain itu Indonesia juga masih mengalami kendala dalam penekanan angka masyarakat yang terjangkit HIV. “Kita perlu dorong variasi problem untuk HIV juga,” imbuhnya.

Rencana pemerintah akan melakukan inovasi data terkait program sosial yang sedang berlangsung. Harapannya peran pemerintah daerah  dapat menekan kemiskinan dan masalah-masalah sosial lainnya.

(dms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.