Inspektorat Banyuasin Lidik SMS Dugaan Markup Anggaran

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Marak beredarnya sms yang menyangkut isu dugaan Mark Up anggaran pengadaan barang dan jasa, kerja sama media koran dan televisi yang diduga dilakukan Humas Protokol Pemerintah Kabupaten Banyuasin tahun anggaran 2013 hingga 2016.

img_20161026_162931Untuk membuktikan kebenaran sms yang beredar saat ini untuk ditindaklanjuti, Kepada Inspektorat Banyuasin Subagio AK melalui Sekretaris Inspektorat Subhan Ariansyah menyebutkan, Inspektorat Banyuasin akan melakuka penyelidikan terkait sms yang berisikan laporan dugaan Mark Up bahkan sampai saat ini Inspektorat belum menerima laporan tertulis (26/10).

“Kita belum menerima laporan terkait sms dugaan Mark-Up seperti itu, namun kita pernah ngobrol selentingan-selentingan hal itu yang kita baca, kalau kita menerima laporan itu sesuai mekanisme yang ada, laporan yang berbentuk tulisan dan melalui website kami, itu yang biasanya cepat kami tindak lanjuti, kalau hanya nonformal bukan tidak ditindaklanjuti tapi harus membadingkan data yang tepat dan diuji terlebih dahulu,” jelasnya.

Lebih lanjut, Subhan Ariansyah menjelaskan, berdasarkan informasi yang disampaikan ke Inspektorat Banyuasin itu tetap akan ditindaklanjuti pastinya melalui berbagai proses kalau sudah sesuai datanya baru bisa dilakukan pemeriksaan terhdap yang bersangkutan sesuai penemuan di lapangan.

“Dalam mengkaji dugaan Mar Up kita belum langsung turun ke lapangan, namun terlebih dulu dilihat disposisinya setelah itu baru kita kasi ke tim untuk turun menindaklanjuti sesuai pemeriksaan kita berdasarkan lapangan,”pungkasnya.

(Mrt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.