Upacara Penyerahan Satuan Kopassus

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pelaksanaan upacara penyerahan Satuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dari Mayjen TNI M. Herindra kepada Brigjen TNI Madsuni berlangsung di Lapangan Makopassus Cijantung, Jakarta Timur pada Sabtu (08/1016).

whatsapp-image-2016-10-08-at-09-13-26Dalam sambutannya mantan Danjen Kopassus mengatakan, “Upacara penyerahan satuan kopassus ini sebagai upaya tindak lanjut dari pelaksanaan serah terima jabatan Danjen Kopassus yang telah berlangsung di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) pada Kamis, (07/10/16)”.

Herindra juga berterima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada segenap prajurit kopassus beserta keluarga.

“Terima kasih atas loyalitas, dedikasi, dalam melaksanakan tugas-tugas kopassus sehingga dapat terlaksana dengan baik”, ungkap Mayjen TNI M. Herindra.

Selanjutnya, Danjen Kopassus Brigjen Madsuni menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Mayjen TNI Herindra yang telah banyak memberikan gagasan dalam memajukan kesatuan kopassus yang salah satunya yaitu aksi pemecahan Rekor MURI seperti pemecahan 55 balok es selama satu menit oleh Sertu (Inf) Dwi Andika salah satu prajurit Kopassus Grup 2 Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo, pada acara perayaan HUT Kopassus ke-64.

whatsapp-image-2016-10-08-at-09-30-10Danjen kopassus yang baru juga memohon dukungan kepada sesepuh kopassus, senior, perwira dan prajurit kopassus.

“Mudah-mudahan saya dapat menjalankan amanah sebagai Danjen yang ke-29 dengan baik untuk melanjutkan roda organisasi dan estafet kepemimpinan dari Mayjen TNI Herindra, oleh karena itu saya mohon dukungan kepada sesepuh kopassus, senior, perwira dan prajurit kopassus, kiranya saya dalam menjalankan amanah ini saya beserta keluarga senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dari Allah sehingga tugas-tugas yang di emban kopassus dapat berjalan sukses dan berhasil,” tuturnya

Rangkaian kegiatan upacara juga dimeriahkan dengan demonstrasi Yongmoodo, free fall, defile pasukan dan Ranpur, juga panggung hiburan. Upacara penyerahan satuan itu juga dihadiri para perwira tinggi, Purnawirawan TNI AD dan para tamu undangan.

(Nur S./Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.