Buku “Maximus dan Gladiator” Bicara

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Peluncuran buku ‘Maximus dan Gladiator Papua’ di Polda Metro Gedung Balai Pertemuan Metro Jaya,J akarta, sekitar pukul 11.00 WIB, Rabu (16/11/2916). Tampak Jendral Polri Titi Karnavian disambut oleh Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan dan penulis buku, Maximus Tipagau.

img-20161116-wa0015Peluncuran buku tersebut dihadiri sejumlah pejabat polisi dan pejabat pemerintah yang berasal dari tanah Papua. Tampak juga Paguyuban Trikora Maluku-Papua serta ibu-ibu Bhayangkari ambil bagian dalam mengisi acara bersama.

Suatu rasa hormat ketika Tito memang memiliki kedekatan khusus dengan Maximus saat dirinya dan Kapolri menjabat sebagai Kapolda Papua tahun 2012-2014. Maximus punya kedekatan sebagai anak angkat Tito Karnavian.

Peluncuran buku “Maximus dan Gladiator ini menceritkan kisah hidup Maximus yang penuh dengan berjuang untuk hidup.

Buku setebal 421 halaman, yang penuh dengan pelajaran dan syarat makna hidup ini bagian dari sebuah pendidikan. Buku ‘Maximus & Gladiator Papua’ ini dikerjakan penuh kesungguhan selama enam bulan lamanya.

“Tidak pernah mengeluh,bekerja keras,semangat dan mau ‘fighter’ dan untuk itu saya menunjukan kepada Anak Bangsa lewat buku ini,” dengan nada berapi-api.

“Kita bisa berbuat apa saja,dengan akal dan pikiran serta hati yang dingin agar menjadi Gladiator (pejuang) untuk membangun negeri ini tanpa lewat jalan kekerasan,tanpa perang suku,”tegas Maxi yang menjadi staf khusus Kepresidenan.

(DMS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.