Aksi Prajurit Di Atas Langit

Spread the love

Jurnalline.com, PENKOSTRAD – Dari ketinggian antara 1500 s/d 2.000 kaki sebanyak 300 anggota Yonif Para Raider 328/Dirgahayu Kostrad diterjunkan dari pesawat Hercules di daerah Dawuan, Karawang Jawa Barat. Rabu (7/12).

whatsapp-image-2016-12-07-at-16-56-23Penerjunan tersebut dilaksanakan dalam rangka kegiatan latihan Terjun Taktis (Juntis) TA. 2016 dan dipimpin langsung oleh Danyonif Para Raider 328 Kostrad Letkol Inf Bagus Budi Andrianto S.E, M.Si.

Penerjunan yang dibagi menjadi empat Sortie dan di berangkatkan dari lapangan udara Halim Perdana Kusuma tersebut bertujuan agar prajurit Yonif Para Raider 328 /Dirgahayu Kostrad selalu siap apabila sewaktu-waktu ditugaskan di garis depan.

whatsapp-image-2016-12-07-at-16-56-25Latihan merupakan suatu kebutuhan yang mendasar bagi setiap prajurit, agar kemampuan dan keterampilan yang dimiliki prajurit selalu terpelihara dan dapat ditingkatkan, sehingga harapan untuk memiliki prajurit yang profesional dapat terwujud.

Dengan adanya latihan terjun ini tentunya dapat meningkatkan kesiapsiagaan satuan Para Raider demi mengantisipasi setiap ancaman yang mungkin timbul. Bilamana sewaktu-waktu Negara membutuhkan pengerahan pasukan ini, maka satuan Para Raider, khususnya Brigif Yonif Para Raider 328 /Dirgahayu Kostrad siap untuk digerakkan.

(Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.