Jalan Rusak Bahayakan Pengendara

Spread the love

* Kecamatan Jejawi

Jurnalline.com, Kayuagung OKI (Sumsel) – Akses jalan Desa Jejawi Kecamatan Jejawi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), semakin memprihatinkan. Sepanjang jalan alternatif tersebut dipenuhi genangan air hujan dan mengeluarkan lumpur, sehingga kendaraan yang melintas kerap kali terjebak dilubang.

Pantauan dilapangan, Minggu (11/12/2016) jalan alternatif Desa Celikah Kayuagung menuju simpang tiga sate Desa Terate Kecamatan SP Padang, kondisinya sangat baik. Sepanjang jalan yang dilewati pengendara tadi tidak ditemukan jalan berlubang maupun yang rusak.

Ketika melewati jalan desa Jejawi yang merupakan jalan Provinsi yaitu SP Padang menuju Kecamatan Jejawi, akses jalan sudah mulai berlubang dan dipenuhi oleh genangan air hujan. Kerusakan jalan ini, bukan tak beralasan. Disebabkan, banyak kendaraan membawa tanah timbunan yang melintas untuk mengisi jalan tol Kayuagung-Palembang, melebihi tonase.

“Jalan Jejawi ini tak kunjung baik, jalan setiap tahun selalu rusak. Lama kelamaan jalan Desa Jejawi akan putus dengan sendirinya kalau lama diperbaiki,” kata Rusyadi (40) warga Kayuagung ketika istrirahat di salah satu warung dipinggir jalan Jejawi.

Menurutnya, ada perbaikan yang dikerjakan oleh pihak kontraktor dari provinsi, namun pekerjaan sepertinya didahulukan jalan yang masih bagus dikerjakan dan jalan yang rusak berlubang sama sekali tidak tersentuh seperti jalan di Jejawi ini.

“Seharusnya akses jalan Jejawi ini diprioritaskan, karena kerusakan cukup parah,” ungkap Rusyadi

Kerusakan jalan Desa Jejawi diakui oleh warga Lingkis bernama Dolla. Menurutnya, akses jalan Desa Jejawi memang sudah lama rusak. Dari tahun ke tahun belum ada perbaikan sama sekali.

“Saya berharap untuk kepentingan bersama segeralah dilakukan perbaikan demi membangun OKI, membangun Sumsel untuk rakyat,” harap Dolla

Kadis PU BM OKI Ir H Hapis MM mengatakan, jalan Celikah sampai ke simpang tiga sate SP Padang itu jalan Kabupaten OKI, yang bertanggungjawab penuh Pemda OKI, kondisi jalan sekarang sangat baik dan lebar.

“Jalan Raya SP Padang-Jejawi-Banyuasin hingga sampai Jakabaring jalan Provinsi Sumsel. Dan sekarang masih dalam pekerjaan secara bertahap,” ujar Hapis menyebutkan, mengenai kerusakan akses jalan Jejawi jelas itu tanggungjawab provinsi dan itu sudah dilaporkan ke provinsi untuk segera diperhatikan dan diperbaiki.

(Novi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE