Lantamal II Padang Adakan Baksos Kesehatan

Spread the love

Jurnalline.com, KOARMABAR – Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) II Padang mengadakan  bakti sosial kesehatan dalam rangka  peringatan HUT Kowal ke-54 tahun 2016 di Nagari Salido Sari Bulan Kabupaten Pesisir Selatan.

Menurut Wakil Komandan (Wadan) Lantamal II Padang Kolonel Laut (PM) DR. Nazali Lempo, S.H., M.H., bahwa kegiatan bakti sosial kesehatan yang diadakan ini merupakan manifestasi dan panggilan tugas seluruh personel jajaran Korps Wanita TNI AL (Kowal) Lantamal II sebagai salah satu komponen pembangunan bangsa untuk meningkatkan solidaritas sosial dan kepedulian terhadap seluruh lapisan masyarakat serta sebagai rasa kesetiakawanan.

Wadan Lantamal II Padang juga mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial kesehatan ini untuk ikut melestarikan budaya kebersamaan yang merupakan nilai luhur bangsa dan juga potensi yang besar bagi kita semua, yaitu budaya gotong royong, ini terbukti bahwa dengan dukungan masyarakat maka kegiatan bakti sosial kesehatan ini akan terlaksana dan berhasil dengan baik.

Dalam Bakti Sosial Kesehatan ini melayani pasien sejumlah 346 orang dengan berbagai macam pelayanan seperti pengobatan umum sebanyak 295 pasien, pengobatan gigi 23 pasien dan khitanan 28 pasien, selain itu juga melaksanakan perbaikan tempat ibadah Masjid Darussalam yaitu pemasangan keramik tempat wudhu serta gotong royong pembersihan halaman dan ruang dalam Masjid Darussalam.

Selain acara Baksos Kesehatan juga diadakan peragaan atau demonstrasi Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) oleh personel Yonmarhanlan II Padang berupa penanganan patah tulang, penanganan gigitan ular/hewan berbisa, penanganan pada luka terbuka, penanganan pada luka bakar serta cara pembuatan alat bantu pernafasan.

(Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.