Pangarmabar Kukuhkan Irarmabar dan Kapuskodalarmabar

Spread the love

Jurnalline.com, KOARMABAR – Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., mengukuhkan Kolonel Laut (P) Hargianto, S.E., M.M., sebagai Inspektur Koarmabar (Irarmabar)  dan Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi, S.E., sebagai Kepala Pusat Komando dan Pengendalian Koarmabar (Kapuskodalarmabar) di Aula Yos Soedarso, Markas Komando Koarmabar, Jalan Gunung Sahari No 67, Jakarta Pusat, Rabu (21/12).

Dalam amanatnya Pangarmabar antara lain mengatakan, serah terima jabatan merupakan proses kesinambungan pembinaan dan upaya pengembangan organisasi dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja guna mencapai tujuan organisasi TNI Angkatan Laut yang lebih baik. Menghadapi situasi global yang terjadi saat ini dibutuhkan komitmen organisasi yang kuat dalam menghadapi permasalahan yang selalu muncul. tugas pokok organisasi dalam pelaksanaannya harus benar-benar dipahami demi tercapainya tujuan.

Selanjutnya Pangarmabar mengatakan, tuntutan atas penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel atau  yang sering kita dengar dengan istilah good gevernance dan clean government saat ini menjadi perhatian, sebagai bagian tersebut Koarmabar dituntut memiliki komitmen dan tekad yang kuat untuk melaksanakan tugas dengan senantiasa berpedoman pada ketentuan dan undang-undang yang berlaku. Selaku aparat pengawasan internal pemerintah di lingkungan Koarmabar, Itarmabar harus mampu melaksanakan fungsi manajemen control dan diberikan kewenangan untuk melaksanakan kegiatan pengawasan, melalui proses audit, review dan evaluasi terhadap penyelenggaraan tugas dan fungsi organisasi di lingkungan Koarmabar.

Sementara itu Pangarmabar juga mengatakan, dalam menunjang kegiatan operasional, peran Pusat Komando dan Pengendali harus peka dan mampu membaca perkembangan lingkungan strategis guna terciptanya sistem komando yang efektif dan tepat yang berdampak pada output dan outcome Koarmabar.

Mengakhiri amanatnya Pangarmabar memberikan penekanan sebagai pengantar tugas bagi pejabat baru sebagai berikut: Agar menggunakan kepercayaan yang telah diberikan oleh pemimpin untuk mengembangkan kemampuan jabatan dalam upaya meningkatkan hasil pembinaan; Mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya yang ada untuk mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas dengan melaksanakan fungsi-sungsi staf secara efektif, efisien dan terukur; Menjalin koordinasi dan kerja sama yang baik dengan jajaran Koarmabar maupun instansi terkait demi kelancaran dan keberhasilan tugas.

(Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.