PANGKOLINLAMIL MENGINGATKAN JAJARAN KOLINLAMIL, TINGKATKAN KEWASPADAAN PERAYAAN NATAL DAN TAHUN BARU 2017

Spread the love

Jurnalline.com, KOLINLAMIL – Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda TNI I.G. Putu Wijamahadi,SH., menekankan kepada seluruh prajurit di Jajaran Kolinlamil agar meningkatkan kewaspadaan dan kesiap-siagaan suasana hari Natal dan tahun baru tahun 2017. Hal ini disampaikan saat memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Satlinlamil Surabaya di hanggar pool Markas Komando (Mako) Satlinlamil Surabaya, Jumat (23/12).

Dalam menghadapi situasi nasional yang berkembang saat ini terlebih pada saat pelaksanaan libur Natal dan tahun baru tahun 2017, Pangkolinlamil menginstruksikan kepada seluruh personel jajaran Kolinlamil untuk tetap mengantisipasi dan lakukan pemeriksaan kepada setiap orang yang patut dicurigai yang keluar masuk lingkungan kesatria maupun KRI. Suasana liburan kemungkinan rumah-rumah di kesatira banyak yang penghuninya berpergian, laksanakan patroli/ronda secara rutin.

“Bagi yang sedang melaksanakan tugas jaga kesatria, baik di komplek, dan Markas Komando maupun di KRI untuk terus meningkatkan kewaspadaan. Laksanakan prosedur dalam pelaksanaan tugas sesuai SOP sehingga tidak terjadi kesalahan dan kerugian personel maupun material. Lakukan pengecekan kepada hal-hal yang dicurigai dan laksanakan patroli/ronda secara rutin,” tegas Pangllima.

Dalam menghadapi situasi nasional yang berkembang saat ini, yang hangat diberitakan di media masa terkait ancaman terorisme, dan pengantin yang sudah dibekali bom. Mereka berusaha mengancam keamanan dan kedamaian dengan tujuan membuat kekacauan dan memecah belah persatuan, kesatuan NKRI. Ini mengingatkan kita untuk tetap waspada, teliti dan hati-hati pada setiap siatuasi yang diluar kebiasaan,’ Panglima menambahkan.

Sementara untuk menghindari prajurit dan PNS dari perbuatan melanggar disiplin Pangkolinlamil menyampaikan beberapa penekanan untuk menjadikan perhatian dan dilaksanakan oleh personel seluruh strata diantaranya; Seluruh Prajurit hindari dan berkata tidak kepada Narkoba karena akan merusak jiwa dan raga; Hindari perbuatan asusila yang melanggar norma agama di kehidupan masyarakat, terutama keluarga besar TNI, tindakan jelas akan dilaksanakan proses hukum untuk diusulkan BDTH; Seluruh Prajurit dilarang ikut serta secara langsung maupun tidak langsung dalam pelaksanaan PILKADA serentak yang akan berlangsung tahun 2017: Hindari diri dari kegiatan Pungli yang akan merugikan dan merusak citra kesatuan dan institusi TNI Angkatan Laut.

Selain memberikan pengarahan Panglima Kolinlamil juga memberikan kesempatan kepada prajurit dan PNS untuk menyampaikan hal-hal apa saja yang menjadi kendala perlu perhatian dari pemimpin komando atas untuk dijawab demi kemajuan organisasi di Lingkungan Satlinlamil Surabaya khususnya dan Kolinlamil pada umumnya.

Pengarahan Pangkolinlamil didampingi Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut ( P) Riduwan Purnomo, ST,. M.M., dan dihadiri seluruh perwira dan Komandan unsur serta 360 personel prajurit dan PNS jajaran Satlinlamil Surabaya.

Mengakhiri arahannya Panglima menghimbau agar setiap anggota terus belajar dan berlatih guna meningkatkan profesionaslime, ikuti perkembangan teknologi. Dan bagi anggota yang sudah memenuhi syarat untuk seleksi pendidikan diberikan kesempatan mengikuti seleksi. Untuk itu siapkan diri masing-masing, dan tetap jaga kesehatan dengan melakukan pengecekan secara teratur sehingga tidak menghambat pelaksanaan tugas kedinasan.

(Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.