Pangkostrad: Aparat Intel Kostrad Tingkatkan Deteksi Dini dan Cegah Dini

Spread the love

Jurnalline.com, PENKOSTRAD – Irkostrad Brigjen TNI Besar Harto Karyawan membuka Rapat Koordinasi Teknis Intelpam Kostrad TA. 2016 di ruang Mandala Makostrad Jl. Medan Merdeka Timur no.3 Jakarta Pusat, Jum’at (30/12).

Dalam Sambutan Pangkostrad, Letjen TNI Edy Rahmayadi yang dibacakan oleh Brigjen TNI Besar Harto Karyawan menyampaikan “Selain untuk evaluasi, rapat ini juga harus dijadikan sebagai sarana silahturahmi untuk saling tukar informasi, agar bisa memberikan masukan berharga untuk kinerja jajaran intelijen ke depan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok Kostrad”.
 
Kepada seluruh aparat intelijen Kostrad diminta untuk terus meningkatkan kepekaan dalam memonitor dan mengetahui segala sesuatu yang terjadi di wilayah tanggung jawabnya terutama potensi kebangkitan Komunis. Lakukan pembinaan personel, pemahaman tentang Pancasila dan perang terhadap Narkoba. 
 
Lebih Lanjut disampaikan, “Seluruh aparat intel Kostrad harus mampu melakukan deteksi dini, cegah dini, dan segera melakukan langkah-langkah tepat untuk mengantisipasi perkembangan situasi yang terjadi” Pesan Pangkostrad kepada peserta Rakornis.
 
Tema Rakornis Intelpam Kostrad TA. 2016 : “Kita Jadikan Rapat Evaluasi Progja dan Anggaran Bidang Intel/Pam II TA. 2016 Sebagai Sarana Introspeksi Kinerja, Guna Meningkatkan Profesionalisme Aparat Intelijen Dalam Rangka Mendukung Tupok Kostrad”.
 
Diakhir sambutan,  Brigjen TNI Besar Harto Karyawan menyampaikan kepada seluruh peserta Rakornis agar menjadikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI sebagai pedoman dalam tugas.
 

Hadir dalam acara tersebut Asintel Kaskostrad Kol. Inf Ahmad Solihin, Danpom Kostrad, Kapen Kostrad Letkol Inf Agus Bhakti S.I.P. dan sekitar 100 orang aparat intelijen jajaran Kostrad.

(Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.