Satgas Saber Pungli OI Terbentuk

Spread the love

Jurnalline.com, OGAN ILIR (SEMSEL) – Berdasarkan keputusan Plt Bupati Ogan Ilir jno.700/732/KPTS/insfektorat/2016 Tanggal 8 Desember 2016 tentang pembentukan Satuan Tugas Sapu Bersih (Saber Pungli) yang pengukuhannya berlangsung, Jumat (23/12) 14.00 wib di Pendopoan rumah Dinas Bupati.

Kapolres OI, AKBP M.Arif Rifa’i Sik dalam arahannya antara lain bahwa pemerintahan harus bersih, hukum yang kuat dan profesional, yang dapat dipercaya, bagaimana membangun budaya hukum. Dengan terbentuknya Saber Pungli ini Kabupaten Ogan Ilir dapat lebih baik lagi terutama berkaitan dengan Pungutan liar.
Pada kesempatan yang sama Plt. Bupati OI HM Ilyas Panji Alam dalam pidatonya menyampaikan dalam hal pencegahan pungutan liar, kepada tim yang sudah terbentuk berwewenang melakukan operasi, dalam upaya pemberantasan, untuk itu mencegah pungli harus dilakukan,  untuk tidak memberikan imbalan kepada petugas.
Pada kesempatan tersebut kepada camat di intruksikan agar membetuk tim dikecamatan, kepada SKPD untuk mensosialisasikan,  pungli tidak dibenarkan ada di Ogan Ilir.
Acara dihadiri Plt Bupati, Kapolres OI,Ketua DPRD, Dandim 02/04,Kejari,Sekda,Asisten Setda, Seluruh SKPD, para camat,Kades dalam Kabupaten OI.
(sy) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.