Komit Berantas Narkoba, Wakil Lantik Gannas Annar

Spread the love

Jurnalline.com, KOTA TANGERANG – Wakil Wali Kota Sachrudin, Rabu (05/01) malam melantik pengurus Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) di Gedung MUI Kota Tangerang.

Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat dan juga pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kota Tangerang, mulai dari Kepala BNN Provinsi Banten dan juga Ketua MUI Kota Tangerang, serta Wakapolres Metro Tangerang serta Kasdim 0506 Tangerang.

Ganas Annar nantinya akan menjadi kepanjangan tangan pemerintah terutama dalam menanggulangi pernyakit massyarakat khususnya penyalahgunaan narkoba. Gannas Annar nanti juga akan fokus terhadap proses rehabilitasi para korban narkoba.

“Ini merupakan bentuk komitmen Pemkot Tangerang dalam menanggulangi persoalan narkoba yang mengancam masa depan generasi muda di Kota Akhlakul Karimah,” tegas Wakil.

Pembentukan organisasi Ganas Annar yang dibawah komando MUI Kota Tangerang tersebut diharapkan akan menjadi solusi penanganan persoalan penyalahgunaan narkoba di bumi akhlakul karimah.

“Dengan dibentukan organisasi ini diharapkan pemberantasan narkoba bisa semakin effektif,” ucap Wakil.

Ganar Annar yang beranggotakan para tokoh agama dan juga pemuda di Kota Tangerang tersebut juga diharapkan akan bisa bersinergi dengan  intansi lain yang telah terlebih dahulu eksis untuk menanggulangi persoalan penyalahgunaan narkoba di masyarakat seperti BNN, Kepolisian dan juga gerakan anti narkoba lain yang ada di masyarakat.

Pembentukan  Gannas Annar ini merupakan beberapa langkah kongkrit yang dilakukan pemkot Tangerang untuk meberantas narkoba, setelah sebelumnya juga membentuk Badan Narkotika Kota Tangerang yang kemudian disusul dengan tes narkoba kepada para aparat di lingkup pemkot Tangerang.

(DN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.