KRI Teluk Sibolga-536 Amankan Perairan Bengkulu

Spread the love

Jurnalline.com, KOARMABAR – Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Teluk Sibolga-536 dibawah jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) yang sedang melaksanakan operasi pengamanan keamanan laut di perairan barat Sumatera dalam Operasi Rakata Jaya 2017 merapat di dermaga nusantara Pulau Baai, Bengkulu, Rabu (4/1).

Pada kesempatan itu, Komandan Lanal Bengkulu Letkol laut (P) Fajar Rusdianto mengatakan bahwa  dengan kehadiran KRI jajaran Koarmabar di perairan Bengkulu tersebut diharapkan dapat menepis  adanya isu yang berkembang tentang adanya pencemaran laut yang  menjadi trending topik di beberapa media massa serta pengeboman ikan oleh nelayan. Menurut Danlanal isu tersebut tidaklah benar, karena jajaran Lanal sudah melakukan pengecekan secara langsung dengan turun ke lapangan. Keterangan Danlanal tersebut diperkuat  Komandan KRI Teluk Sibolga-536 Mayor Laut (P) Mandri Kartono yang telah melakukan patroli laut  di Perairan Bengkulu dan tidak menemukan seperti isu yang berkembang di media.

Danlanal Bengkulu dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada komando atas dalam hal ini Komando Armada RI Kawasan Barat ( Koarmabar ) yang telah rutin melaksanakan patroli menghadirkan unsur KRI khususnya di perairan Bengkulu. Setelah  dikonfirmasi isu tentang  pencemaran air laut tersebut dikarenakan adanya curah hujan yang tinggi sehingga   mengakibatkan sungai-sungai yang berada di Bengkulu meluap. Sedangkan untuk mengatasi kegiatan ilegal di Perairan Bengkulu, Lanal akan terus melaksanakan patroli keamanan laut.

Selama sandar di Bengkulu, prajurit KRI Teluk Sibolga-536 akan melaksanakan wisata sejarah dan olah raga bersama dengan prajurit Lanal Bengkulu.

(Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.