Sangiang Gelar Pameran Pembangunan

Spread the love

Jurnalline.com, KOTA TANGERANG – Kelurahan Sangiang Jaya Kecamatan Periuk, Selasa (03/01) menggelar Kirab Budaya dan Syukuran Pembangunan. Mengambil tempat di Lapangan Kelurahan Sangiang Jaya, masyarakat Sangiang Jaya dan sekitarnya disuguhkan dengan berbagai atrakasi dan parade beragam budaya yang ada di Kota Tangerang, mulai dari Reog Ponorogo yang mewakili etnis Jawa, Barongsai sebagai representasi etnis Tionghoa, ada juga Ondel-ondel khas Betawi, dan Tari Lenggang Cisadane khas Tangerang.

Terik Matahari yang menyengat siang itu, rupanya tidak menyurutkan antusiasme masyarakat Sangiang Jaya dan sekitarnya untuk menyaksikan suguhan parade dan aksi budaya yang ditampilkan. Terlihat ratusan warga sudah berkumpul memadati lapangan yang terletak persis disamping Kantor Kelurahan Sangiang Jaya tersebut. Terlebih kehadiran Wali Kota Arief R. Wismansyah yang menjadi buruan warga untuk berfoto bareng ataupun melakukan swa-foto (selfie).
“Aya Wali Kota, kasep pisan Pak Arief,” ujar salah satu warga yang sengaja datang untuk melihat event yang baru dilaksanakan untuk pertama kalinya.
Pelaksanaan Kirab Budaya dan Syukuran Pembangunan tersebut juga menampilkan pameran foto hasil-hasil pembangunan yang dilaksanakan di Kelurahan Sangiangn Jaya, selain juga lomba poster antar warga yang berisi pesan perdamaian dan himbuan menjaga kebersihan lingkungan.
Wali Kota yang hadir langsung di acara tersebut menyampaikan apresiasinya kepada warga masyarakat Sangiang Jaya yang telah berperan aktif dalam pembangunan di wilayahnya.
“Kita Pemerintah tidak bisa sendiri dalam melaksanakan pembangunan yang ada, kita perlu peran aktif bapak ibu semua untuk membangun kota kita,” ujar Wali Kota.
“Contohnya inikan lapangannya kan masih banyak sampahnya kalau saya perhatiin, hal ini perlu kepedulian bapak/ibu semua untuk tidak membuang sampah sembarangan, biar lapangannya juga bersih dan terawat, pun demikian di lingkungan rumah tinggal kita,” jelas Wali Kota mencontohkan.
Selain itu, Wali Kota juga meminta kepada warga Sangiang Jaya untuk bisa menjaga persatuan dan kesatuan ditengah kemajemukan budaya yang ada.
“Perbedaan itu anugerah tapi bukan berarti harus dibeda-bedakan. Oleh karenanya jaga terus persaudaraan dan persatuan demi kemajuan bangsa kita,” tandas Wali Kota.
Sebelum memberikan sambutan, Wali Kota juga menyempatkan diri untuk mengikuti parade budaya dari lingkungan RW 07 Sangiang Jaya menuju Lapangan Kelurahan Sangiang Jaya yang berjarak sekitar 2 km. Ditengah terik matahari Wali Kota bersama peserta parade terlihat sangat bersemangat untuk berkeliling permukiman warga, dan sesekali Wali Kota juga terlihat sabar melayani permintaan foto warganya.
(DN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.