16 Kecamatan Akan Bersaing di STQ Kabupaten Ogan Ilir

Spread the love

Jurnalline.com, OGAN ILIR (SUMSEL) – Dalam waktu dekat pemerintah kabupaten Ogan Ilir (OI) melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) OI akan menggelar Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kabupaten OI.

Seleksi Tilawatil Qur’an tingkat Kabupaten Ogan Ilir ini merupakan agenda tahunan Pemerintah Daerah,Sebanyak 16 Kecamatan dalam Kabupaten Ogan Ilir setiap tahunnya secara bergantian menjadi tuan rumah,pada tahun sebelumnya STQ ini di laksanakan Kecamatan Indralaya.Pada tahun 2017 ini giliran Kecamatan Tanjung Batu yang menjadi tuan rumah.
Kepala Bagian Kesra Kabupaten OI Drs. Ansori Hijazi saat bincangi Wartawan menyampaikan,STQ‎ tingkat Kabupaten OI dalam waktu dekat akan kita laksanakan, tepatnya dari tanggal 20-23 Februari 2017 di kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir.
Dikatakan Ansori,  STQ akan diikuti 16 kafilah dari masing-masing Kecamatan dalam Kabupaten Ogan Ilir,dan selama pelaksanaan peserta akan ditempatkan dirumah rumah penduduk.
Lebih jauh dikatakannyai,ada tiga macam cabang lomba yang akan di pertandingkan,yaiitu cabang Tilawah Al quran, cabang Tahfiz Al quran dan cabang Tafsir Bahasa Arab. Nantinya bagi yang berhasil menjadi pemenang akan diikut sertakan pada STQ tingkat provinsi Sumatera Selatan yang akan digelar Maret mendatang di Kabupaten Banyuasin.

Bagi pemenang STQ tingkat Kabupaten Ogan IIir akan menerima piala tetap,piagam perhargaan serta piala bergilir dari Plt Bupati Ogan Ilir H.Ilyas Panji Alam serta memberikan perhargaan bagi 40 dewan hakim.

(sy) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.