Pemkab OKI Pertahankan Piala WTN ke-6

Spread the love

Jurnalline.com, KAYUAGUNG OKI (SUMSEL) – Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Propinsi Sumatera Selatan kembali Berhasil  Pertahankan Piala Wahana Tata Nugraha Penuh (WTN) untuk ke 6 kali.

WTN yang diperoleh kali ini merupakan WTN penuh karena memenangi dua kategori, yakni bidang angkutan (transportasi) dan bidang lalu lintas.

Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menjadi salah satu dari 49 Kabupaten/Kota dan 11 Provinsi di Indonesia yang akan menerima anugerah penghargaan WTN dari Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, Selasa (31/1) kemarin yang digelar di Istana Wakil Presiden.

Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H. Iskandar, SE bersama Kapolres OKI, AKBP Amazona Pelamonia, S.IK serta Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten OKI, yang menerima penghargaan di istana Wakil Presiden RI di Jakarta mengatakan penghargaan ini merupakan wujud apresiasi dari Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) atas kinerja yang selama ini dinilai sudah baik.

Bupati OKI, H. Iskandar, SE. Menerima Piala WTN Penuh Dari Menteri, “Penghargaan WTN kali ini bukan kali pertama. Tahun-tahun sebelumnya kami sudah dapat WTN. Ya, pada 2017 inilah kami bisa mendapat WTN penuh. Prestasi ini jadi tantangan agar memberi pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat khususnya dibidang lalulintas,” tutur Iskandar.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten OKI, Ir. H. Syaiful Bahri, M. Si mengatakan penilaian WTN itu banyak item-nya, mulai dari sarana dan prasana lalu lintas, markah jalan, rambu-rambu, jalannya, hingga administrasi lalu lintas. Selain itu ada komitmen juga dari Pemkab untuk menyediakan transportasi masal berupa bus trans musi bantuan dari pemerintah pusat.“Ketika mendapat WTN penuh, penghargaan itu berlaku untuk semua aspek kelalulintasan, seperti sarpras, jalan, rambu-rambu, dan seterusnya. Jadi ketika penuh ya tidak hanya lalu lintasnya tetapi juga angkutan jalannya,” imbuhnya.

(Novi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.