Satgas Kostrad Patroli Perbatasan, Jangan Sampai Ada Patok Dipindahkan

Spread the love

Jurnalline.com, PENKOSTRAD – Prajurit TNI dari Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Para Raider 503/Mayangkara Kostrad, yang tengah melaksanakan tugas di Papua melaksanakan Patroli Pengamanan Patok MM 12.3 di wilayah perbatasan Republik Indonesia dengan Papua Nugini (RI-PNG), tepatnya di Kabupaten Merauke, Papua. Senin (20/3).

Patroli Pengamanan Patok di perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 503 Kostrad Pos Kotis Kaliwanggo mengeluarkan 1 regu berjumlah 10 anggota Satgas yang dipimpin oleh Lettu Ctp Elvis Aprianto.
Menurut Lettu Ctp Elvis Aprianto, Tim Patroli Satgas Yonif PR 503 Kostrad mulai bergerak pukul 05.30 WIT, dari Pos Kotis Kaliwango menuju Patok MM 12.3 yang berada pada koordinat 0502118-9108133 terletak pada Distrik Sota yang merupakan salah satu dari 13 patok tapal batas yang menjadi tanggung jawab dari Satgas Yonif Para Raider 503/MK Kostrad, pukul 10.00 WIT Tim Patroli tiba di Patok MM 12.3, dilanjutkan melaksanakan pengecekan dan pembersihan sekitar Patok, serta pengambilan dokumentasi.
Sebelum memulai patroli, Dansatgas Yonif PR 503 Kostrad Mayor Inf Erwin Agung T.W.A., S.T. dalam pengarahannya menyampaikan “Bahwa, Patroli tersebut merupakan salah satu bagian dari tugas pokok yang harus dilaksanakan oleh Satgas selama  bertugas di perbatasan RI-PNG. Kegiatan patroli dilakukan untuk mengecek kondisi dan keberadaan patok serta menghindari tindakan-tindakan pengrusakan dan pergeseran patok tapal batas kedua negara”.
(Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.