46 Siswa MA Al-Irsyad Ikut Pelatihan Disiplin di Yonif R 514 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, PENKOSTRAD – Batalyon Infanteri Raider 514/9/2 Kostrad menyelenggarakan kegiatan pelatihan kedisiplinan siswa Madrasah Aliyah Al-Irsyad Kab. Bondowoso yang berjumlah 46 orang dimulai sejak hari Kamis s/d Sabtu bertempat di Markas Yonif Raider 514/9/2 Kostrad. Bondowoso, Jawa Timur.

Kegiatan ini diselenggarakan atas permintaan dari Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Al-Irsyad Kab. Bondowoso dengan tujuan agar anak didiknya dilatihkan tentang kedisiplinan dan diberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan.
 
Materi-materi inti yang disajikan yaitu wawasan kebangsaan, kepemimpinan, PBB dan beberapa permainan yang membutuhkan kerja sama tim. Kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk karakter para siswa, berwawasan kebangsaan, memiliki kesadaran dalam meningkatkan ketahanan wilayah dan memiliki rasa kebersamaan serta tidak mementingkan ego perorangan.
 
Rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan dapat berjalan sesuai dengan rencana, aman, tertib dan lancar serta tidak ada hambatan. Dengan adanya kegiatan tersebut, pihak sekolah Madrasah Aliyah Al-Irsyad Kab. Bondowoso mengucapkan terima kasih kepada Satuan Yonif R 514/9/2 Kostrad yang telah bersedia memberikan ilmu kepada anak didiknya, harapannya kegiatan ini dapat berlangsung terus menerus dan tidak putus sampai disini.
(Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.