Komplotan Pembobol ATM Diganjar Terali Besi

Spread the love

Jurnalline.com, TANGERANG – Aparat kepolisian dari Polsek Sepatan berhasil meringkus dua komplotan pembobolan ajungan tunai mandiri (ATM) dengan cara mengganjalnya menggunakan lidi kayu, di ATM Bank BCA depan PT Polindo Utama, Jalan Raya Bayur Kali, Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Jum’at (27/3).

Dua tersangka yang berhasil diringkus masing-masing bernama berinisial EF, CG, dan YN masih dalam tahap pencarian. Ketiganya merupakan komplotan pengganjal ATM yang sering meresahkan masyarakat.

Kapolsek Sepatan, AKP Supoyo menjelaskan dalam aksinya, para tersangka melakukan pembobolan ATM milik nasabah dengan modus lama, yakni mengganjal lubang mesin ATM dengan lidi kayu. Kemudian, pelaku menyamar sebagai warga yang ingin menolong.

“Tersangka EP berperan merusak kinerja mesin ATM dengan memasukan batang lidi kayu kedalam mulut mesin, CG berperan pura-pura membantu korban sekaligus mengintip pin ATM korbannya. Setelah korban pergi, uang di ATM diambil,” ujarnya Supoyo, Kamis (6/4).

Polisi membongkar kejahatan pelaku setelah, aksi pelaku diketahui satpam pabrik, Kemudian EF ditangkap dan dibawa ke Polsek Sepatan. 30 Maret 2017 Tersangka CG berhasil ditangkap di Bandung Jawa Barat, satu pelaku masih dalam pencarian.

“Baru saja lidi dimasukan EF ketahuan satpam PT. Pelindo Utama yang kemudian diamankan di Polsek Sepatan. Selanjutnya CG berhasil ditangkap di Bandung, Jawa Barat dan YN masih dalam pencarian,” ungkap Kapolsek.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti yakni sembilan batang lidi kayu, dua buah kartu ATM yang ujungnya terdapat ikatan benang dan potongan sisi kartu, dompet dan sejumlah uang.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

 

(Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.