PENGEMBANGAN EKONOMI KREATIF, DINAS PARIWISATA RANGKUL UKM GALERI 37

Spread the love

Jurnalline.com, TANGSEL – Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan mengadakan Pengembangan Pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM)  Ekonomi Kreatif Sektor Pariwisata di Rumah Makan Remaja Kuring yang terletak di Jalan Raya Viktor, Ciater Kecamatan Serpong (20/4).

Dr. H. Kuswanda selaku Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan mengatakan hubungan erat antara pengembangan ekonomi dan mengangkat kepariwisataan.

“Sesuai undang-undang 10 tahun 2009 tentang Kepariwisataan, peraturan Presiden Indonesia nomor 5 tahun 2012 tentang badan ekonomi kreatif dan Peraturan Daerah Kota Tangerang Selatan nomor 5 tahun 2012 tentang penyelenggaraan Pariwisata Kota Tangerang Selatan” ujarnya.
Selanjutnya Kuswanda juga memaparkan jika tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan daya tarik sekaligus memajukan Pariwisata di Kota Tangerang Selatan khususnya Produk unggulan Kreatif.
“Kami mengaktualisasikan, mengapresiasi Kreativitas dan bakat para peserta, memotivasi para peserta dalam meningkatkan minat serta bakat menjadi prestasi yang baik melalui peran dan karya nyata, kami juga mendorong para calon pelaku usaha ekonomi kreatif di Kota Tangerang Selatan agar mampu bersaing, mandiri dan dapat ikut andil dalam memajukan Pariwisata yang berada di Kota Tangerang Selatan, Khususnya produk unggulan Kreatif yang di harapkan agar bisa menjamur di Kota Tangerang Selatan, kami melibatkan para Guru Taman Kanak-kanak (TK) di karenakan kami ingin para Guru yang hadir di sini dapat menularkan keterampilan usaha kreatif kepada muridnya, sehingga dapat mengembangkan potensi kreatif masyarakat Kota Tangerang Selatan secara menyeluruh,” ungkap Kuswanda di lokasi pelatihan
Sementara itu, Nuning Sekarningrum selaku Ketua Galeri 37 Tangsel mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan, yang telah melibatkan dirinya menjadi nara sumber yang juga melatih para guru TK yang hadir menjadi peserta dalam acara tersebut.
“Syukur Alhamdulillah, Saya berterimakasih kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Khususnya Dinas Pariwisata, pelatihan kali ini tentunya sangat berkesan, dengan melibatkan 150 Guru TK, ini tentunya akan dapat menularkan ilmu yang kita paparkan, kepada anak didiknya masing masing, tehnik ini memang terlihat sederhana, tapi memiliki daya tarik tersendiri yang mampu mengangkat harga jual di Indonesia maupun di negara lain lumayan cukup tinggi pangsa pasarnya, saat inipun kami mengekspor tas jenis Decoupage hingga ke Bulgaria,” pungkas Nuning.
(Tb.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.