Polres Musi Rawas Tingkatkan Kemampuan Menembak Anggotanya

Spread the love

Jurnalline.com, MUSIRAWAS (SUMSEL) – Suasana lapangan tembak Agropolitan center di Kec. Muara Beliti Kab. Musi Rawas pada hari sabtu (22/04) sekitar pukul 09.00 Wib tampak ramai dipadati lebih kurang 200 Anggota jajaran Polres Musi Rawas.

Pada kesempatan tersebut, Polres Musi Rawas melaksanakan latihan menembak bersama yang dipimpin langsung Wakapolres Musi Rawas Kompol Padmo Arianto, SIK.

Kapolres Musi Rawas AKBP Hari Brata, SIK melalui Wakapolres yang berhasil kami wawancarai pada sela-sela latihan menjelaskan kepada awak media, bahwa latihan menembak yang dilakukan oleh Polres Musi Rawas dan jajaran memang sudah dijadwalkan sebelumnya, bukan karena pasca kejadian penembakan di wilayah Polres Lubuklinggau. “Kami sudah rencanakan agenda rutin latihan menembak, jauh sebelum kejadian di lubuklinggau, pada saat Hut Mura kemarin, banyak Anggota mengikuti pertandingan menembak yang diadakan oleh Perbakin Mura, karena hasilnya belum optimal, Kapolres yang merupakan salah satu Atlet Shooter IPSC memerintahkan untuk melaksanakan latihan menembak kembali,” jelas Waka.

Selain hal tersebut Wakapolres menambahkan bahwa kemampuan menembak, sebenarnya sudah dimiliki oleh setiap Anggota Polri, dalam pendidikan Polri, Para Anggota sudah dilatih untuk menguasai, menggunakan, mengetahui tata cara dan aturan menembak, namun hal ini mesti sering diulang kembali untuk lebih meningkatkan kemampuan Individu setiap Personel yang memegang senjata api.

Pada latihan tersebut selain melatih penggunaan senjata api jenis Revolver kaliber 38, jajaran Polres Mura juga berlatih menembak dengan menggunakan senjata api laras panjang jenis V2 keluaran Pindad, semoga dengan seringnya latihan, Secara Mental Personel akan lebih matang dalam mengambil keputusan di lapangan untuk menggunakan senjata api dalam melumpuhkan Pelaku kejahatan sesuai dengan Peraturan Kapolri Nomor 1 tahun 2009,” pungkasnya.

(do)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE