Raih Juara Umum MTQ XIV Banten, Airin Apresiasi Kerja Keras Kafilah dan LPTQ Tangsel

Spread the love

Jurnalline.com, TANGSEL – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Banten XIV diikuti oleh 8 Kabupaten/Kota dengan Peserta 466 di kawasan wisata Pantai Anyer, Kabupaten Serang, Senin (17/4) lalu dimenangkan oleh Kota Tangerang Selatan.

Pengumuman hasil musabaqoh tersebut secara langsung disampaikan oleh dewan hakim MTQ XI Provinsi Banten di Hotel Marbella, Anyar, Kabupaten Serang, Jumat (21/4) malam, dimana Kota Tangerang Selatan memerolehan nilai tertinggi sebanyak 97 point, sekaligus menandai menutup ajang kompetisi tahunan itu.

Raihan prestasi kafilah MTQ asal Kota Tangsel tersebut diapresiasi Walikota Airin Rachmi Diany, “ Saya sangat bangga dengan semangat berkompetisi peserta MTQ dari Tangsel yang telah berupaya merebut juara, dan kembali membawa pulang gelar juara umum,” Ucapnya

Tak hanya itu, Walikota Tangsel juga mengatakan ini juga menyampaikan, apa yang dicapai kafilah MTQ XIV Provinsi Banten ini tidak bisa dilepaskan dari peran serta LPTQ Kota Tangsel yang telah melakukan pembinaan serta pelatihan yang maksimal, sehingga Kota Tangsel bisa kembali membawa pulang predikat juara umum.

“Terima kasih kepada Duta Kota Tangsel, begitu juga kepada LPTQ yang telah berupaya semaksimal mungkin melakukan pembinaan dan pelatihan kepada para peserta MTQ dari awal hingga akhir sehingga dapat meraih juara dan membawa pulang gelar juara umum untuk ketiga kalinya secara berturut – turut,” ujarnya.

Airin juga mengatakan “Semoga kemenangan di hari ini dapat terus dipertahankan, karena itu pembinaannya perlu ditingkatkan,” tandas Airin.

Sementara itu, Ratu Chumairoh Anggota DPRD Tangsel Komisi 1 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mengatakan kemenangan Tangsel menjadi juara MTQ XIV memang terprediksi.

“Ya memang Tangsel terlihat sangat kompak, dari tahun ke tahun Tangsel selalu juara, begitu pula tahun ini, saya sangat yakin Tangsel menjadi juara, dan hasilnya seperti yang kita ketahui saat ini, Tangsel kembali menjadi juara umum, saya ucapkan Selamat atas diraihnya Kota Tangerang Selatan menjadi juara umum, harapan saya, kekompakan dari Instansi maupun Masyarakat selalu terjaga, hingga dapat kembali memenangkan di MTQ di tahun berikutnya,” pungkas Ratu, saat ditemui di kediamanya di wilayah Pamulang.

(Tb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE