RUSUNAMI SEGERA DI SIAPKAN UNTUK 6000 WARGA TANGSEL YANG BERPENGHASILAN RENDAH

Spread the love

Jurnalline.com, TANGSEL –¬†Rumah Susun Sederhana Milik (Rusunami) Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di resmikan oleh Presiden Joko Widodo, Kamis (27/4) Jalan Raya Bukit Sarua, Ciputat, Tangerang Selatan.

Acara peresmian tersebut juga dihadiri oleh Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dan sejumlah pejabat dari PT. PP (Persero) Tbk., serta BPJS Ketenagakerjaan.

Presiden Joko Widodo saat Peresmian Rusunami mengatakan dalam sambutannya, 8,2 Hektare lahan di persiapkan untuk tindak lanjut program pemerintah tentang 1 juta rumah.

“Berkaitan dalam menyambut perayaan hari Buruh Internasional pada tanggal 1 Mei mendatang, peresmian Rusunami diatas lahan seluas sekira 8,2 Hektare tersebut merupakan tindak lanjut atas program pemerintah mengenai Sejuta Rumah untuk MBR, 6000 unit apartemen atau rusunami ini sebagai bagian dari Program Sejuta Rumah bagi MBR, doakan saja program ini bisa sukses, dalam waktu dekat ini kita juga akan resmikan rumah tapak yang berada di Kota Depok,” kata Jokowi

Di tempat yang sama, Farha diba Mizz, sebagai Direktur Pengawas apartement loftvilles city, yang juga sedang mencalonkan Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) mengutarakan bahwa, jumlah unit yang di alokasikan untuk MBR.

“Rusunami “Loftvilles Serpong” itu nantinya akan memiliki 11 tower, dengan 6 tower diantaranya terdiri atas 6000 unit apartemen atau Rusunami yang dapat menampung 18 ribu jiwa. Sedangkan peruntukannya dikhususkan untuk kalangan buruh, yang mendapatkan subsidi dari pemerintah,” ujar Mizz.

Tak hanya itu, Mizz juga menjelaskan tentang beberapa fasilitas sarana dan prasarana pendukung dari Rusunami.

“Ya Luas dari bangunan tiap rumah adalah 30 meter persegi, terdiri atas dua kamar tidur, satu kamar mandi, satu dapur dan ruang keluarga. Rencananya, harga tiap unitnya hanya sekira Rp.293 juta,” tutup Mizz.

( Tb )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE