DINAS PERIZINAN KOTA TANGERANG ADAKAN HALAL BIHALAL DAN DISKUSI DENGAN FORWAT

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Dinas perijinan Kota Tangerang adakan acara halal-bihalal sekaligus diskusi dengan Forum Wartawan Tangerang (Forwat) dirumah makan ciganea, Kelurahan Suka Sari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Senin (17/07) Jam 11.00 s/d selesai.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Perijinan Kota Tangerang, H Karsidi menjelaskan, ” bahwa dalam hal perizinan saat ini sudah tersedia layanan sistem online, yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus perizinan, khususnya di Kota Tangerang Dan Umumnya di Prop.Banten, hal ini agar masyarakat tidak mengantri terlalu lama saat jam kerja, “Jelasnya.

Jadi Dinas Perijinan sudah membuka sistem online yang baru, hal ini untuk memudahkan masyarkat dalam pelayanan. Khususnya masyarakat daerah Provinsi Banten yang ingin membuat izin. Dan ada sebanyak 20 jaringan yang sudah kita sediakan.” Ucap Karsidi.

Lebih lanjut H. Karsidi mengatakan, “Selain itu dinas perijinan juga akan membuka pelayanan di hari libur (sabtu dan minggu) sampai jam 12.00 dalam sistem online. Dan pelayanan ini adalah pelayanan yang pertama kali dan satu satunya di provinsi banten. Karna ini dilakukan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat” imbuhnya.

Tidak hanya memudahkan masyarakat dengan cara sistem online. Dinas Perijinan juga memberikan pelayanan lebih, untuk memuaskan masyarakat dalam pelayanannya. Dengan cara mengantarkan dokumen yang sudah selesai registrasi dalam membuat perijinan.

“Dinas Perijinan sekarang juga sudah bekerjasama dengan kantor Pos Indonesia. Jadi kalo sudah selesai melakukan regritrasi perizinan, dokumenya akan di antarkan melalui kantor Pos. Yang mana sekarang kantor Pos Indonesia sudah bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.” Pungkasnya.

( GusNur )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.