Satgas P3S Sudin Sosial Jakarta Selatan Persempit Ruang Gerak Pengamen

Spread the love

Jurnalline.com, JAKARTA – Satuan Petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Selatan, telah mengamankan 4 Orang PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraa Sosial) di kawasan Kuningan Jakarta Selatan.

Kasudin Sosial Jakarta Selatan, Mursidin Nasir menegaskan. Penjangkauan yang di laksanakan pada Minggu Dini hari 16 Juli 2017, adalah berdasarkan adanya laporan masyarakat melalui Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta.

Adanya  Pengamen Jalanan di kawasan Jln Gatot Soebroto. Yang di khawatirkan akan menjamur dan dapat berakibat  pada tindak kriminalitas.

Sebut saja Muhammad Yusuf, (34) laki laki yang menjalani profesi nya sebagai  pengamen ini mengakui sudah 5 tahun mengamen di kawasan Jalan Gatot Soebroto. Demi untuk menghidupi anak dan istri nya terkadang di sela mengamen sering kali memaksa meminta uang kepada setiap pengendara yang melintas di jalan Gatsoe pada waktu malam hari.

PMKS yang terjaring dalam Penjangkauan malam kini sudah di rujuk ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung untuk  mendapatkan pelayanan dan pembinaan lebih lanjut.

Kepala seksi Rehabilitasi Sosial Ansori, menambahkan, “kami akan lebih intensif dalam melakukan pemantauan khususnya di malam hari di sejumlah titik Rawan PMKS oleh Satgas P3S. Agar kota Jakarta kondusif, serta mempersempit ruang gerak PMKS,” tungkasnya.

(Haryati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.