Acara Pelepasan Calon Bintara Polisi Polda Banten Tahun 2017

Spread the love

Jurnalline.com, KOTA SERANG (BANTEN) РAkan diberangkatkan sejumlah 191 (seratus sembilan puluh satu) orang siswa calon Bintara anggota Kepolisian Republik Indonesia hasil seleksi terpadu anggota Polri tahun 2017 dari Polda Banten akan menjalani pendidikan. Mereka akan dididik dan dilatih selama 7 (tujuh) bulan ke depan di beberapa Sekolah Polisi Negara (SPN).

Pelepasan sejumlah 191 orang siswa calon Bintara anggota Polri khusus nya untuk Polda Banten, dihadiri oleh Wakapolda Banten, KOMBES Pol Drs. Aan Suhanan., S.Ik, M.Si, didampingi Kepala Biro SDM Polda Banten, KOMBES Pol Andi Syahriful Taufik., S.Ik, M.Si, di halaman Mapolda Banten, Senin (07/08).

“Sejumlah 191 orang siswa tersebut kesemuanya dilatih & dididik sebagai Bintara Polisi, diantaranya 174 orang siswa dididik di SPN Mandalawangi, 6 orang siswa dididik di SPN Cisarua khusus untuk Bidang TI (Teknik Informatika) dan 11 orang siswi dididik di Ciputat khusus untuk Satpolwan (Satuan Polisi Wanita) Polisi tugas umum,” jelas, Kepala Biro SDM (Sumber Daya Manusia) Polda Banten, KOMBES Pol Andi Syahriful Taufik, S.Ik., M.Si.

“Selama kurang lebih 7 (tujuh) bulan, calon siswa Polri tersebut akan menjalani pendidikan dan pelatihan dengan materi tentang dasar ke-Bhayangkara-an dan pendidikan keterampilan lain nya yang berhubungan dengan ilmu ke – Bhayangkara-an. Untuk 2 (dua) bulan pertama yakni pendidikan dasar ke-Bhayangkara-an, kemudian latihan menembak, kode etik dan pembentukan fisik. Tiga bulan sampai tujuh bulan ke depan, diisi dengan fungsi teknis kepolisian, mulai Reserse ataupun Intelijen. Kami berharap, calon anggota kepolisian tersebut dapat mengikuti pendidikan & pelatihan sampai akhir dan menjadi anggota Polri yang baik serta profesional, modern, dan terpercaya,” tambahnya.

(Angga/ Ags S)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.