Menyerobot Jalan Nasional Untuk Parkir Angkot, Dinas Terkait Enggan Menertibkan

Spread the love

Jurnalline.com, KAB. SERANG (BANTEN) – Masalah yang serius di keluh kan hampir setiap hari oleh pengguna jalan raya Jakarta – Serang. Saat jam pulang kerja karyawan, terutama di depan PT. Parkland World Indonesia 1 (PWI 1) dan PT. Nikomas Gemilang, mobil angkot dengan SENGAJA di susun rapi, menyerobot hingga 1 meter badan jalan nasional untuk lahan parkir gratis, tanpa memperdulikan hak pengguna jalan lain ny, biasa nya angkot tersebut sudah di susun rapi dari pukul 15:00 WIB untuk menunggu karyawan pulang kerja.

Kemudian saat jam pulang kerja karyawan tiba, sejumlah angkot seenaknya menurunkan penumpang lalu ngetem menunggu penumpang di depan pintu masuk pabrik. Kendaraan yang berada di belakangnya pun terpaksa perlahan pindah jalur. Hal ini membuat arus lalu lintas menjadi semrawut.

Polisi Lalu Lintas yang bertugas pun tampak jengkel. Ia terus memaksa sopir angkot untuk tidak ngetem. “Maju, maju! Cepat, di belakang macet!” teriak satu petugas.

Beberapa petugas dari Dinas Perhubungan pun ikut andil dalam upaya menertibkan & melancarkan arus lalu lintas, tiap sore tergantung situasi. Hal itu tidak di gubris para oknum sopir angkot yang membandel.

 

(Jon/Ags S)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.