Asap Kebakaran Lahan Selimuti Jalur Palindra

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan ilir (SUMSEL) – Untuk kesekian kalinya, lahan gambut di Kabupaten Ogan Ilir kembali terbakar. Puluhan hektar lahan terbakar di sepanjang jalan palembang-Indralaya, atau dekat Desa Sungai rambutan, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir,Sabtu (5/8) hingga Minggu (6/8).

Api diduga sengaja dibakar oleh oknum warga yang belum diketahui identitasnya.
Menurut pantauan, kebakaran lahan mulai terlihat tidak jauh dari pintu air irigasii, di Desa Sungai Rambutan. Tiupan angin membuat api membesar dan merembet ke lahan lain.
Penyebab kebakaran masih belum diketahui secara pasti namun asap yang bertebaran sangat menganggu para pengguna jalan yang melintas termasuk warga yang bermukim di sepanjang jalan Palindra.
Pantauan pada hari minggu (6/8) titik api tersebar hampir disepanjang jalan Palindra sementara itu para petugas gabungan dari TNI, Polres OI dan BPBD OI serta Mangala Agni Sumsel berjibaku memadamkam titik api yang masih menyala agar kebakaran tidak meluas.
Darius salah satu warga indralaya yang melintas mengatakan bahwa sudah hampir seminggu sering terjadi kebakaran lahan dan berharap agar Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Provinsi serius menangani masalah Karhutla apalagi agenda Asian Games 2018 semakin dekat sehingga diperlukan penambahan unit mobil Damkar yang sudah dimiliki.
(Adi/Fitry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.