KETUA KOMISI I DPRD KOTA TANGERANG HADIRI ACARA BAKSOS DI KELURAHAN SUKAJADI

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Kemeriahan dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-72 Pada puncak 17 Agustus mendatang sudah sangat terasa di berbagai wilayah kususnya Kota Tangerang, Seperti di Kelurahan Sukajadi Kecamatan Karawaci Kota tangerang ini misalnya, moment dalam menyambut HUT RI ke 72 atas inisiatif Forum Rt/ Rw yang di dukung penuh Lurah Sukajadi H.Mulayani mengadakan Bakti Sosial ( Baksos ) Pengobatan Gratis bagi warga, Minggu ( 06/08 ).

Ketua Forum Rt/Rw Kelurahan Sukajadi Rodi menjelaskan, “Bahwa kegiatan Baksos ini dakam Rangka menyambut HUT RI ke 72, kami bersyukur Pak Dewan sengaja kami undang berkenan hadir juga di sini, Trimakasih Pak Dewan..? dan kegiatan Baksos ini yang setiap tahun sudah berjalan tidak terlepas atas kerja sama Lingkungan hati kudus dan Bunda hati kudus yang keduanya adalah bagian dari Gereja Santa Maria di Jl.Daan Mogot, Bekerjasama dengan Kelurahan Sukajadi, dan kami sebagai Forum Rt/Rw hanya sebagai pemrakarsa saja,” tuturnya.

Di Ruang yang sama Lurah Sukajadi H.Mulyani mengucapkan terimakasih kepada Bpk.Dewan yang hadir dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan Baksos ini, kegiatan ini jelas membantu masyarakat yang kebetulan kurang sehat, selain terjangkau tempatnya dekat dengan rumah dan nggak perlu naik ojek, dalam kegiatan ini 14 dokter yang melayani dengan target 500 pasien sesui kupon yang telah kami edarkan seminggu sebelumnya, bahkan jika kupon habis 100 kuota tanpa kupon pun di sediakan, dalam hal ini semua masyarakat di layani.Silahkan berobat Dokter dan obat sudah di siapkan,” ucap Lurah.

Ketua Komisi l yang juga menjabat Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Kota Tangerang Agus Setiawan yang menyempatkan hadir sangat meng-apresisasi tersebut menurutNya, kalau bisa kegiatan seperti ini menjadi contoh Kelurahan-kelurahan lainya, karena kegiatan ini bagian dari pelayanan masyarakat dan sebaiknya kegiatan seperti di Kelurahan Sukajadi ini bisa menjadi contoh / Icon dan saya berharap bisa di tiru oleh Kelurahan lainya,” ungkapnya.

Karena memang, lanjut Agus kebetulan Kelurahan sukajadi yang ada di wilayah Kecamatan Karawaci ini Puskesmasnya jauh. Jadi ini sangat membantu masyarakat Sukajadi, ini adalah bagian bentuk satu Bangsa, Satu Tanah Air dan Satu Pancasila. Ini yang mestinya kita tonjolkan dalam perayaan HUT RI ini, bukan semacam Evoria dan Seremonial saja. Anggaranya tidak seberapa tapi kegiatan ini langsung menyentuh Masyarakat yang kita tanamkan sebagai satu Bangsa, satu Tanah Air tanpa membedakan suku dan Ras,” pungkasnya.

( GusNur )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.