JELANG PENILAIAN PHBS, LURAH PABUARAN TUMPENG DAN WARGA LAKSANAKAN KERJA BAKTI

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Warga Kelurahan Pabuaran Tumpeng Rt.01 Rw.10 melaksanakan kegiatan kerja Bakti, pada Minggu (06/08). Giat bebersih tersebut dilaksanakan dalam Rangka menjelang penilaian Program Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Menurut M.Said Saidun selaku Ketua Rt.01 mengatakan, “Kerja Bakti ini kita laksanakan menjelang penilaian PHBS juga terkait kampung Hijau yang di Canangkan Bpk.Wali Kota melalui Pak Camat dan Pak Lurah, disisi lain saya sebagai ketua Rt.juga mempunyai Program yang saya beri nama Program Tiga Tahun saya singkat (PROTI), 2 X saya menjabat ketua Rt.dengan program yang sama.

“Untuk periode pertama saat saya menjabat bentuk program tersebut adalah penanaman pohon sebanyak 200 buah, pengecatan pagar dan pengadaan bak sampah. Sedang periode kedua ini program Proti lanjutan saya adalah, pembuatan pos ronda, pembuatan pintu gerbang di setiap gang dan pengadaan pompa air yang berfungsi untuk penyiraman tanaman pohon juga bisa di fungsikan saat kemarau panjang oleh warga,” terang Said.

Sementara di tempat yang sama Lurah Pabuaran Tumpeng Ujang Soleman Menuturkan, “Bahwa program yang di gagas Ketua Rt.01 ini saya sikapi sangat posiatif, karena tumbuh dari bawah. Ketua RT sebagai perangkat kelurahan sudah punya peranan bersama warganya dan punya program, kalau sudah punya program apalagi kaitan dengan kampung hijau, minimal di wilayah Rt. yang bersangkutan udaranya pun agak nyaman,” ujarmya.

Disinggung terkait program Kampung Anak Lurah menjelaskan, harus kita mulai dengan data yang di miliki di tingkat Rt, kalau datanya sudah ada selanjutnya di sosialisasikan bentuk kegiatanya bagaimana, baru Kelurahan akan memberi sosialisasi ke lingkungan. Lurah berharap, Hayo sama-sama kita bersatu padu membangun wilayah baik secara fisik dan no fisik.

“Sehingga dalam menjalankan program -program tersebut, Pabuaran Tumpeng bukan hanya slogan tapi benar-benar nyata partisipasi masyarakat memang sudah ada tinggal kita fasilitasi dan kita arahkan untuk sama-sama membangun wilyah,” tandasnya.

( GusNur )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.