Satreskrim Polres Tangsel Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan Nenek Tunawisma

Spread the love

Jurnalline.com Tangsel – Satuan Reskrim Polres Tangerang Selatan mengungkap kasus pembunuhan yang menimpa seorang nenek Tunawisma yang bernama Elih (73) di salah satu Gardu Ormas yang terletak di Kampung Buaran RT 01/02 Kelurahan Lengkong Karya, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) (13/08) lalu.

Kapolres Tangsel, AKBP Fadli Widiyanto mengatakan, telah mengamankan sebanyak enam tersangka, yaitu diantaranya MBM (16) ditangkap di Daerah Pondok Aren, FSL alias KMG (21) di Kembangan Jakarta Barat, PRN alias MDR (39) di Depok, RTO alias UBY (26) di Kembangan Jakarta Barat, MST alias MM (39) di Sawangan Depok dan BCRI alias BR (18) di Ciledug.

“Dari hasil introgasi terhadap para tersangka menerangkan, sebelumnya mereka (para tersangka) sempat berkumpul di sebuah SPBU Regency Graha Raya Bintaro dan berbincang bincang antara satu sama lain yang kemudian mereka mendapat perintah dari seorang atas nama UB (DPO) untuk mengambil senjata tajam di Bekasi sebuah mobil Toyota Avlansa warna silver milik UB dan lalu mereka melakukan konvoi dengan menggunakan sejumlah motor ke daerah Serpong, sesampai di sebuah Gardu Ormas tersangka melakukan kekerasan tanpa berpikir panjang, sehingga seorang nenek yang sedang beristirahat di tempat tersebutlah yang menjadi korban,” kata AKBP Fadli saat menggelar konfrensi pers di lantai 2  Mapolres Tangsel, Selasa (29/8).

Barang bukti yang berhasil diamankan yaitu sebilah golok bernoda darah, 3 unit sepeda motor, kardus bernoda darah, satu helai kain, plastik bernodah darah, sendal berwarna hitam, Koran bernoda darah, Visume Et Repertum, Hasil Otopsi dan keterangan kematian korban.

Atas perbuatan pelaku terhadap korban, para pelaku  dikenakan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman 20 tahun kurungan penjara atau pidana mati.

Selanjutnya AKBP Fadli Widiyanto menjelaskan, jika sebenarnya seluruh tersangka bukanlah anggota Ormas manapun.

“Setelah kita selidiki, ternyata para tersangka ini bukanlah warga Tangsel dan bukanlah anggota Ormas dari manapun,” imbuhnya.

(Tb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.