Berlebaran di Pedamaran, H. Iskandar dan ASN Gotong Royong Bangun Musholla

Spread the love
Jurnalline.com, KAYUAGUNG OKI (Sumsel) – Usai sholat Idul Adha di Masjid Agung Sholihin dan menggelar open house, Kamis, (1/9) kemarin, Bupati OKI, H. Iskandar, SE merayakan lebaran bersama warga Desa Sukaraja Kecamatan Pedamaran Kabupaten OKI.
Selain bersilaturahmi, kedatangan Iskandar juga dalam rangka meresmikan Pembangunan Musholla Nurul Hidayah Dusun I Desa Sukaraja.
Musholla yang dibangun diatas tanah 20×30 m tersebut merupakan wakap dari keluarga Jhon Kennedi, ASN dilingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten OKI.
Jhon Kenedi mengatakan dia dan keluarga memang sudah lama berniat mewakapkan tanah tersebut untuk membangun tempat ibadah itu mengingat masjid yang ada di desanya berada jauhan di dusun sebelah.
“Saya dan keluarga memang ingin mewakapkan tanah ini karena tempat ibadah berada jauh dari lingkungan kami ini” Ungkap Jhon Kenedy.
“Anak-anak juga sudah tanda tangan semua untuk wakafkan tanah ini” tambahnya.
Keikhlasan keluarga jhon kenedi itu menggugah Bupati OKI Iskandar beserta pejabat yang hadir hari itu. Secara spontan Bupati menyumbang pembangunan musholla sebesar 15 juta rupiah lalu diikuti Sekretaris Daerah OKI, H. Husin, S. Pd, Kepala BPBD OKI, Listiadi Martin, Kadin Pertanahan, Pratama Suryadi dan Camat Pedamaran, Herkules.
“Tidak banyak orang di zaman sekarang yang mau beramal jariah mewakapkan tanah membangun tempat ibadah. Upaya keluarga pak jhon ini memotivasi kita semua untuk bersedekah” Ungkap Iskandar.
Dari hasil gotong royong ini terkumpul dana 27 juta rupiah. Dana ini menurut panitia pembangunan musholla akan dibelikan kebutuhan material.
(Novi/Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.