RATUSAN WARGA BEREBUT DAGING QURBAN di KODIM 0506/TGR

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Ratusan warga rela mengantri hinga kepanasan demi mendapatkan daging qurban di Halaman Kodim 0506/ Tgr. Akibat antrian tersebut, arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan, Jumat (01/9).

Warga mulai dari orang dewasa hingga anak kecil turut mengantri demi mendapatkan sebungkus daging qurban.
Dari pagi hingga sore, mereka semua rela mengantri. Pembagian daging qurban tersebut, ratusan warga berdesakan ingin masuk, hingga saling dorong dan menyebabkan salah seorang ibu membawa anak terjatuh hingga nyaris terinjak warga lainnya.
Dalam pembagian qurban itu, Komandan Kodim telah menyediakan sebanyak 500 paket daging qurban, baik sapi dan kambing. Namun jumlah warga yang datang ternyata melonjak hingga dua kali lipat. Itu pun hanya warga di kawasan lingkungan Kodim yang telah memiliki kupon pembagian daging. Sehingga warga sekitar Kota Tangerang masih banyak belum kebagian dan memaksa masuk kedalam halaman.
Siska, seorang anak kecil, yang juga seorang yatim turut mengantri mengatakan, “Alhamdulillah masih dapat juga walaupun tanpa kupon. saya ikut antri dari pagi hingga siang,” ungkapnya.
Menurut Komandan Kodim, Letkol Inf I Gogor, Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Hikmah didalam berkurban, adalah keikhlasan dan keindahan saling berbagi kita kepada sesama. Dan tahun ini, alhamdulillah kita dapat berqurban sebanyak 10 ekor sapi, dan 46 ekor kambing, yang kita bagikan kepada warga sekitaran Kodim, khususnya warga kaum dhuafa, jelas Dandim.
“Sementara bagi warga yang belum mendapatkan berharap tahun depan, agar lebih banyak lagi hewan qurbannya, supaya warga nantinya kebagian hingga merata,” pungkasnya.
( Iwan )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.