Dinkes OKI Berharap Puskesmas Muara Burnai Mendapat Akreditasi Paripurna

Spread the love

Jurnalline.com, KAYUAGUNG OKI (Sumsel) – Jelang akan dilaksanakannya survey oleh Tim Surveior Akreditasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia ke Puskesmas Muara Burnai Kecamatan Lempuing Jaya Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan.

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar acara malam ramah tamah tim tersebut dengan Bupati OKI H Iskandar diwakili Asisten I Bagian Pemerintahan Setda OKI Drs H Antonius Leonardo, MSi dan Kepala Dinas Kesehatan OKI HM Lubis, SKm. Mkes di Hotel Dinesty Resort Kayuagung OKI, Minggu (24/9/2017) malam.

Dimana Tim Surveior Akreditasi FKTP Kemenkes RI yakni A.Tarmizi Daud, S.SOs. SKm. MKes, drg Daryanto Chandorie BSc.MKes dan dr H Zuhri Karim, MHSM.DTM&H.CHt akan melakukan survey ke Puskesmas dimaksud pada 25 September hingga 27 September 2017.

Namun sebelum survey dilaksanakan, pada momentum malam ramah tamah tersebut terlebih dahulu dilakukan penandatanganan pernyataan tim akreditasi dan pimpinan Puskesmas Muara Burnai disaksikan oleh Asisten I Setda OKI dan Kepala Dinas Kesehatan OKI.

Selanjutnya, setelah penandatanganan selesai dilakukan, Kepala Dinas Kesehatan OKI HM Lubis, SKm.MKes langsung menyerahkan dokumen penilaian Puskesmas Muara Burnai Kecamatan Lempuing Jaya OKI ke pihak Tim Akreditasi FKTP Kemenkes RI.

Kepala Dinas Kesehatan OKI HM Lubis, SKM. MKes mengatakan, semoga dengan adanya tim surveior ini dapat memotret sistem pelayanan kesehatan bermutu yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Puskesmas, baik pelayanan administrasi dan management, maupun upaya kesehatan masyarakat (UKM) serta upaya kesehatan perorangan (UKP).

“Kesemuanya ini bila pelayanan kesehatan telah terstandar tentu akan memberikan kepuasan bagi masyarakat, dan saya yakin apa yang telah dilakukan petugas Puskesmas Muara Burnai sesuai SOP,” kata Lubis.

“Dengan begitu, diharapkan Puskesmas Muara Burnai Kecamatan Lempuing Jaya OKI mendapat predikat terakreditasi paripurna. Melalui semangat membangun dan komitmen untuk meningkatkan mutu pelayanan. Bersama kita bisa,“ pungkas dia.

(Novi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE