Kapolres Tangsel Gelar Seminar Cegah Faham Radikal dan Terorisme

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang Selatan – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tangerang Selatan (Tangsel) AKBP. Fadli Widyanto, mengajak masyarakat Kota Tangerang Selatan untuk mencegah faham radikalisme dan terorisme dengan mengadakan seminar dengan Tema Pencegahan Faham Radikal Dan Terorisme Demi Keutuhan NKRI di Wilayah Hukum Polres Tangerang Selatan, di Aula Mapolres Tangerang Selatan Lantai 4.

Acara Seminar tersebut di hadiri oleh pihak Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), yang diwakiki oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kementrian Agama (Kemenag) Tangsel, Tokoh Agama, Organisasi Masyarakat, Tenaga Pengajar seperti Guru dan Dosen, serta mahasiswa.

“Dalam hal kami mencoba untuk memberikan pemahaman dalam mencegah, faham radikalisme dan teroris, lantaran hal ini dapat memicu perpecahan gejolak yang ada di Indonesia khususnya Tangsel yang saat ink berada berdekatan dengan Kota Jakarta dan pernah disinggahi oleh Teroris,” ungkap AKPB. Fadli, Rabu (27/9).

Fadli juga menambahakan, dalam hal ini pihak telah melakukan pendataan dan dan menekan Bhabinsa yang ada di setiap daerah untuk lebih aktif dalam melayani dan mengetahui permasalahan yang ada di daerah temoatnya bertugas.

“Maka dari itu kami juga sudah tekankan, kepada Bhabinsa agar bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat, dan dalam mengantisipasi faham radikalisme dan terorisme dengan melakukan oendataan dikos-kosan dan tempat-tempat yang bisa dicurigai,” ujarnya.

Di tempat yang sama, M. Reza Ao, Ketua Pemuda Pancasila MPC Tangsel mengatakan, bahwa Seminar tentang Pencegahan Terorisme & Radikalisme adalah hal yang sangat baik dan perlu di lakukan.

“Undangan seminar Kapolres Tangsel tentang Pencegahan Terorisme & Radikalisme adalah hal yang sangat bagus. Apa lagi dengan mengundang o
Ormas dan Okp yang juga merupakan respresentatif dari masyarakat/warga Negara,” kata M. Reza Ao, kepada Jurnalline.com

Selanjutnya ia mengatakan, bahwa cara-cara seperti ini memang harus diadakan mulai tingkat Nasional sampai tingkat desa, dengan merangkul seluruh elemen.

“Saya sangat apresiasi & menyambut baik acara yang diselenggarakan oleh Kapolres tersebut, karna demi menjaga keutuhan NKRI, harus dilakukan secara bersama-sama & tidak hanya menjadi tugas TNI – Polri saja. Di tambah lagi dari pemaparan Kapolres dihadapan peserta acara, menurut saya sangat bagus & menarik,” jelasnya

(Tb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.