Kodim 0506/TGR Dan KNPI Kota Tangerang, Gelar Diskusi Publik

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Kodim 0506/TGR, Korem 052/WKR, di prakarsai Ketua DPD KNPI Kota Rusdi Alam  Tangerang,  menggelar  Diskusi Publik  Wawasan Kebangsaan dengan  Tema ” Menjaga Keutuhan NKRI Dalam Kedaulatan Bangsa dan Bernegara ”  di Aula SMKN 2 Kota Tangerang Jl.Veteran Kelurahan Sukasari Kecamatan  Tangerang,    Kota Tangerang Sabtu ( 30/09/2017 ) Pukul; 09.00 s/d 12.10 WIB.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Rusdi Alam,  Pasi Intel Kodim 0506/Tangerang, Kapten Inf .Agus Halim Siregar, Sekdispora Kota Tangerang Abdul Rohman, Kepala Sekolah SMKN 2 Kota Tangerang Dedi,S.pd serta 50 Orang  Siswa-Siswi SMKN 2 Kota Tangerang.

Pasi Intel Kodim 0506/TGR, Kapten Inf. Agus Salim memaparkan, Bahwa Tujuan dari Wawasan kebangsaan ini adalah untuk menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan remaja atau generasi muda, Bangsa yang besar adalah bangsa yang memahami dan mengerti sejarah Bangsa nya dan menghargai jasa para Pahlawan nya, “tuturnya.

Lebih lanjut Dirinya menjelaskan, Ada empat pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, keempat pilar tersebut yakni Pancasila,   UUD  1945,    Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan    Bhineka Tunggal Ika.  Pola kehidupan remaja atau generasi muda kita saat ini, masih banyak yang kurang mencerminkan nilai-nilai luhur Pancasila, sebagai  contoh masih banyak generasi muda kita yang mengkumsumsi obat obat terlarang/ Narkoba dan ini adalah pembodohan, “ujarnya.

Dia Menambahkan, Pancasila harus di amalkan dalam kehidupan sehari -hari, Karena Dengan mengamalkan Pancasila maka kita dapat menangkal  Ideologi-ideologi lain,  yang bertentangan dengan Pancasila, termasuk munculnya Komunisme di Negara kita, yang  harus waspadai. “Jadikan fungsi Pancasila sebagai  landasan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara karena masa depan bangsa ini ada di pundak adik adik siswa sekalian, “tutupnya.

(GusNur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.