PERINGATI HUT PMI KE 72, PMI KOTA TANGERANG GELAR LOMBA PMR TINGKAT SMA DAN SMP

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Dalam Rangka memperingati hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia ( PMI ) Ke 72, PMI Kota Tangerang Menggelar kegiatan  perlombaan untuk Palang Merah Remaja ( PMR ) tingkat Sekolah  SMA dan SMP,  di antaranya Balap Karung dengan menggunakan Helm, Tarik Tambang, Estafet sedotan  Dll, di Alun-alun Lapangan Ahmad  Yani  Jalan Windu Karya Kota Tangerang pada, Minggu ( 24/09/2017 ) Pukul; 09.00 sampai dengan selesai.

Tampak hadir dalam Acara tersebut Ketua PMI Kota Tangerang Kuswara yang di dampingi Sekretaris PMI Kota Tangerang Wawan Fauzi dan beberapa staf dan pegawai serta ratusan peserta Palang Merah Remaja (  PMR  )tingkat Wira Dan Madya.

” Dalam rangka Memperingati HUT PMI ke 72 ini,  selain para Relawan kumpul kemarin juga sudah kita laksanakan pemotongam tumpeng, yang jelas di Hari Ulang Tahun ( HUT ) yang ke 72 ini kita berusaha bagaimana bisa bermanfaat untuk masyarakat, “tutur Ketua PMI Kota Tangerang  Kuswara yang akrap di panggil BangKus saat di temui Jurnalline.com.

Dirinya menjelaskan bahwa,  kegiatan Lomba PMR  yang di ikuti  18 sekolahan tingkat SMP  dan SMA  ini, peserta wiranya ada 300 Orang lebih dan madyanya 18 Orang, Dia juga menambahkan bahwa  prestasi yang sudah kita capai selama ini  Alhamdulillah sudah banyak di percaya sampai tingkat Nasional salah satunya yang gampang  saja yaitu di Trisakti, di sana  kita yang mengelola untuk Gray Unit Donor Darahnya, “terang BangKus.

“Lebih jauh BangKus mengungkapkan di samping beberapa kali prestasi kita raih, Untuk Relawan Kita juga menjadi yang terbaik di  tingkat   Propinsi bahkan  sudah 3 kali  berturut – turut Kita capai.

Kedepan PMI Kota Tangerang akan terus berupaya agar lebih baik. Buat saya sih cuman satu bagaimana PMI ini bisa di terima oleh masyarakat dan bermanfaat buat masyarakat. baik yang ada di tingkat sekolah , kedepan mungkin PMR  di tingkat SD mulai kita adakan, kalau sekarang kan baru di tingkat SMA dan  SMP, untuk di tingkat Perguruan Tinggi sendiri KSR sudah kita bentuk dan nanti di tingkat SMA akan kita bentuk juga yang mana selama ini belum pernah ada,  Kita akan terus berupaya agar  bisa terbentuk,jika KSR tingkat SMA terealisasi  nantinya  akan menjadi yang pertama di Indonesia, “tutupnya.

(GusNur)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE