PT.BENTENG BANGUN SEJAHTERA DIDUGA CURI “KUBIKASI LC”

Spread the love

Jurnalline.com, Banten Paket proyek pekerjaan betonisasi ruas jalan Parigi – Sukamanah yang bersumber dari dana APBD PROVINSI BANTEN TAHUN 2017, dimenangkan atau dikerjakan oleh PT.BENTENG BANGUN SEJAHTERA dengan nomor kontrak 761/081.3/SPK/PJWU-PJPRPS/BBM/DPUPR/IV/2017, dengan nilai kontrak Rp.21.837.630.000.

Selaku konsultan PT.SARANA MULTI KREASI,dengan waktu pelaksanaan 180 hari kalender. Dimana dalam pelaksanaannya banyak menuai kritikan dan kekecewaan warga pasalnya dalam pelaksanaan pekerjaan dilapangan diduga tidak sesuai spek atau Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang sudah ditentukan.

Seperti pada item pekerjaan lean concrete (LC) atau lantai kerja diduga tidak sesuai gambar teknis pekerjaan yakni dengan ketebalan kurang lebih 8 cm, sedangkan menurut keterangan pihak pelaksana untuk ketebalan LC 10 cm.

“untuk ketebalan LC 10 cm”ungkap Toni yang mengaku selaku General Supertendt (GS) PT.BENTENG BANGUN SEJAHTRA¬† saat dikonfirmasi wartawan.
Ditempat terpisah Sekjen LSM GP3B mengomentari hal tersebut “kalau di spek atau gambarnya ketebalan LC 10 cm, namun dalam kenyataannya ketebalan LC 8 cm, berarti ada dugaan kekurangan kubikasi atau dicuri ketebalan LC 2 cm” ungkapnya.

saat ini warga berharap kepada GUBERNUR BANTEN agar meninjau langsung ke lokasi pelaksanaan proyek betonisasi atau Rigid Pavement,sehingga pembangunan yang berkualitas dan berkelanjutan diprovinsi Banten dapat terwujud.

 

(ANGGA/SYAM)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.